Haflah Wisuda dan HUT ke-52 Al-Ittifaqiah Penuh Berkah

Dihadiri Wagub Mawardi Yahya dan Para Pakar Islam Internasional  Hingga Launching Aplikasi E-Learning Al-Qur’an  

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Haflah, Wisuda dan HUT ke-52 Ponpes Al-Ittifaqiah berlangsung luar biasa, lain dari momen-momen sebelumnya. Selain dihadiri oleh  Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H. Mawardi Yahya, dihadiri staf bidang hukum Kapolri, wakil Menteri Perhubungan hingga para pakar Islam internasional dari Universitas Al-Azhar Mesir, Pakar Ekonomi Syariah dari Sudan, Profesor dari Malaysia dan ribuan undangan lainnya.

Momen istimewa itu juga di-lounching program  inovasi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah kerjasama dengan Yayasan SIMAQ berupa  E-Learning Al-Qur’an berbasis Android.

“Inovasi yang dilakukan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah dengan menggandeng Yayasan SIMAQ ini. Patut kita apresiasi tersedianya aplikasi E-Learning Al-Quria berbasis Android ini,” ujar  Wakil Gubernur H Mawardi Yahya saat memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di Kampus D Ponpes al-Ittifaqiah di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir, Sabtu (29/6/2019).

Mawardi Yahya menambahkan, E-Learning Al-Qur’an berbasis android ini sangat luar biasa. Terlebih sudah masuk jaringan Internasional yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh khalayak. Disamping tetap mempertahankan pembelajaran yang sudah ada selama ini seperti mengaji, majelis taklim, belajar menjadi imam sholat dan lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang mendidik dan membimbing santri dan santriwati sehingga hari ini mereka diwisuda. Semoga ilmu yang diberikan menjadi barokah dan menjadi santri dan aantriwati yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat berkiprah diajang nasional maupun internasional,” imbuh wagub.

Lebih lanjut Wagub menambahkan, Ponpes Al-Ittifaqiah bukan saja melahirkan generasi yang unggul Ilmu agama namun juga mempu melahirkan santri dan santri wati yang memiliki kemampuan bidang ilmu pengetahuan umum.

“Wisuda ini merupakan momentum perjuangan untuk tahapan selanjutnya. Kalian merupakan generasi penerus bangsa dimasa kini dan masa yang datang. Karena itu tetaplah semangat dalam belajar,” harap Mawardi.

Dia juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen akan terus memberikan perhatian kepada perkembangan seluruh Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Selatan. Karena ponpes banyak yang belahirkan hafiz dan hafizoh Qur’an yang mewakili Sumsel dalam aiang MTQ tingkat Nasional.

“Ini membuktikan Ponpes di Sumsel memberikan kontribusinya dalam memajukan Sumsel,” tegasnya.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini juga mengucapkan selamat pada kalangan orang tua wali santri yang anaknya sudah diwisuda.

“Terakhir, kepada santri dan santriwati, orang tua wali santri yang putra/putrinya yang diwisuda. Saya ucapakan selamat telah menyelesaikan studinya. Semoga ponpes ini makin maju dan berkembang,” katanya.

Turut  pada acara itu  Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs.KH. Syamsul Bahri Har, Mudir Al-Ittifaqiah DRS.KH. Mudrik Qori, MA, Rektor Unsri Prof. Anis Saggaf, MSCE, PhD,  Bupati OKI Iskandar SE, Bupati OI H Ilyas Panji Alam yang diwakili Kepala Dinas PU PR Juni Edi, Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, SIk, MH, Kajari OI, Adi Tyo Gunawan SH MH dan Forkompinda setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKI, H.Iskandar berjanji akan memberikan paket yang memuaskan kepada Pondok Pesantren Al-Itifaqiah, karena selain mudir Mudriq Koriq merupakan sahabatnyanya dari kecil, ia juga merupakan alumni dari Pondok Pesantren Al-Itifaqiah, tempat di mana dirinya mengenal yang namanya Al-Quran.

“Sebagai bangsa yang unggul dan mengedepankan pendidikan, tugas kita sebagai umaro dan sebagai pemimpin untuk menjaga alquran yang Rahmatan Lil Alamin,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Juni Edi, mewakili Bupati Ogan Ilir berpesan kepada wisudawan yang berprestasi untuk tetap meningkatkan mutunya.

“Perlu diingat, keberhasilan tidak lepas dari peran dari orang tua, prestasi ini menjadi landasan untuk meningkatkan mutu ilmu dimasa yang akan datang” ucapnya.

udir Ponpes Al-Ittifaqiah  Drs KH Mudrik Qori mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga ponpes al-Ittifaqiah makin memantapkan langkahnya sebagai ponpes terbaik di Sumsel dan merupakan satu dari 20 ponpes berpengaruh di Indonesia.

“Semua berkah itu menjadikan kami semua sumber daya manusia yang ada terus bertekad untuk menjadikan ponpes ini menjadi rahmatan lil alamin,” ujar Mudrik mengakhiri pembicaraan.

Teks/Editor: Sarono PS

No Responses

Tinggalkan Balasan