HARI INI KEDATANGAN SANTRI BARU TSANAWIAH, BESOK ALIAH

INDRALAYA, PPI Pusat; Berdasarkan penjadwalan kedatangan santri baru yang diatur oleh Panitia Santri Baru Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, hari ini (12/7) adalah giliran santri baru tingkat tsanawiah memasuki asrama masing-masing.

Suasana sangat ramai dengan hilir mudik para santri dan orang tuanya sempat membuat kemacetan di depan kampus pusat yang memang terletak di jantung kota Ogan Ilir ini.

Pihak pesantren sendiripun telah menyiapkan berbagai hal guna kelancaran dan dapat memberikan pelayanan prima. Diwakili sekretaris PSB ust. Ari Alhadi, S.Pd.I. mengemukan bahwa berbagai lembaga dan bagian telah lama berkoordinasi agar hari ini dan besok dapat berjalan sukses.

“Kita sudah beberapa kali mengadakan koordinasi baik itu antar lembaga, bagian dan madrasah di lingkungan PPI tiada lain agar penyambutan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Kita sudah menyiapkan pos-pos yang dijaga langsung oleh OSPI dan tiap santri baru akan diantar ke asramanya”.

PPSB

Panitia PSB saat menerima pendaftaran santri baru

“Memang sempat terjadi kemacetan di Jalintim, maklumlah hari ini diperkirakan lebih dari 400 kendaraan orang tua santri baru tingkat tsanawiah yang memasuki kampus”, ungkap ustad yang senang berbahasa Inggris ini.

Mengingat halaman depan PPI terlalu sempit maka untuk parkiran diarahkan di lapangan Torpedo dan beberapa tempat lainnya yang tidak jauh dari lokasi kampus A.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah rapat konsolidasi mengenai lalu lintas bersama Dinas Perhubungan Kab. Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Danramil Indralaya dan Camat Indralaya dan diputuskan bahwa untuk parkir kendaraan baik roda empat maupun dua dilokasikan diluar kampus”, ujar salah satu satpam PPI, Amar Tajidin.

“Metode ini juga akan kita terapkan saat kedatangan santri baru tingkat aliah besok”, tambah orang yang biasa disapa Ateng ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan