Hari Ke-4 Ujian Semester Ganjil Berjalan Lancar dan Tertib

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Hari ini (6/12) kegiatan ujian semester ganjil 2016/2017 pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya memasuki hari keempat. Pelaksanaan ujian semester ganjil dimulai sejak Sabtu (3/12) yang lalu berjalan dengan lancar dan tertib.

Kepala madrasah tsanawiah Devison, S.Pd.I. mengatakan, dalam empat hari ini para santri di kampus A, B, C dan D sedang melaksanakan ujian semester ganjil, baik santri kelas VII, VIII dan IX. ”Alhamdulillah sejak hari pertama, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar” kata dia. Lebih lanjut ustad. Devison menjelaskan, ujian semester ganjil merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang kelas yang sedang diduduki dalam satu semester.

Menurutnya, pelaksanaan ujian semester ganjil di madrasah yang sedang dipimpinnya saat ini telah berjalan baik dan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan dalam ujian semester terutama dalam hal ketuntasan belajar, setiap santri harus mencapai nilai KKM karena nilai tidak boleh ada yang tidak tuntas.

“Untuk tingkat tsanawiah, semester ganjil ini mengujikan 1.068 peserta diikuti oleh madrasah aliah sebanyak 876 santri dan madrasah ibtidaiyah 487. Kalkulasi ketiga madrasah ini saja sudah tembus angka 2000 tepatnya 2.431 santri, belum termasuk TK Islam, TPQ, Madrasah Tahfidz Al-Quran Lil Athfal dan Madrasah Diniah”, tukas kepala Humas ustad. Ferry Heryadi di ruang kerjanya.

Karena menerapkan 2 kurikulum sekaligus yakni kurikulum negeri/madrasah dan kurikulum pondok, maka ujian semester ganjil berlangsung selama 13 hari (3-15 Desember) dan sebelum libur, santri diwajibkan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

No Responses

Tinggalkan Balasan