Hari Pertama UN Aliah Berlangsung Kondusif

Indralaya PPI; Wakil Mudir I bidang Pendidikan dan Kepengasuhan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya ustad. Mukhyidin, M.A. bersama kepala madrasah aliah ustad. Zainal Abidin, M.Ag. meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional  tingkat madrasah aliah (14/4).

Hasil dari tinjauan pagi ini tidak ditemukan persoalan yang cukup berarti.

“Alhamdulillah, persiapan panitia ujian madrasah aliah sudah fix sehingga tidak ditemukan kendala-kendala teknis ujian. Saya mengafresiasi kinerja panitia dan segala pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional ini. Harapan kita semoga sampai Ujian Nasional berakhir tetap kondusif seperti ini”, ungkap ustad. Mukhyidin, M.A.

Di waktu yang sama, ustad. Rahmad Gunawan, S.Pd.I selaku sekretaris panitia ujian madrasah aliah juga mengkorfimasikan jumlah peserta yang mengikuti ujian.

“Alhamdulillah peserta UN  madrasah aliah Al-Ittifaqiah tahun ini meningkat 72% dari tahun lalu yang hanya berjumlah 151 santri, tahun ini berjumlah 207 yang terdiri dari tiga jurusan. Untuk Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 61 orang (4 ruang), Ilmu Pengetahuan Sosial sebanyak 88 orang (5 ruang) dan Keagamaan sebanyak 58 orang (3 ruang) total ruang ujian ada 12 ruang/lokal. Masing-masing ruang diisi oleh 2 orang pengawas yang berasal dari sekolah lain tepatnya Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sakatiga dan pondok pesantren Raudhatul Ulum. Mohon doa dari semuanya, semoga anak-anak kita dapat mengikuti ujian nasional ini dengan sukses sehingga hasilnya sama seperti tahun yang kemarin yakni 100% lulus”, ujar ayah anak satu ini .

“Kalau persiapan peserta, jauh-jauh hari kita sudah menambah jam pelajaran khususnya untuk mata pelajaran ujian nasional. Selain itu kita juga banyak menggelar try out dengan menggandeng beberapa lembaga bimbingan belajar yang terkenal di Palembang. Insyaallah santri-santri kita siap menghadapi UN kali ini”, tambahnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan