Hattrick Mudir Hapus Galau Santri Tingkat Akhir

ittifaqiah.ac.id_cairo; Efni Susanto Ketua Ikatan Keluarga Alumni Al-Ittifaqiah (IKAPPI) cabang Mesir beserta anggota lainnya istiqomah dampingi kunjungan Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya di beberapa lembaga/instansi pendidikan di Negara Mesir (16/12).

Dua hari pasca kedatangannya, Mudir telah berhasil membuat kesepakatan dan kerjasama dengan KBRI, Ma’had Muallimi Al-Quran Al-Karim di Umroniah Giza dan Nile Center Cairo.

“Ma’had Muallimi Giza dan Nile Center adalah dua lembaga pendidikan yang begitu penting di Mesir. Selain diikuti oleh 37 negara, lembaga tersebut juga menerapkan kurikulum al-Asasi dan at-Takallum dan telah mendapatkan penghargaan dari Majma’ Lughah Arabiyyah Cairo sebagai seri pembelajaran bahasa Arab, Al-Quran dan seni kaligrafi terbaik pada 2017”, jelas Efni.

Foto bersama sebagian alumni Ittifaqiah di Masjid Sayyidina Husein Cairo

Tandi Maulana alumni madrasah aliah tahun 2017 juga menambahkan kalau MoU yang diemban oleh Mudir beserta Umi Hj. Sri Indrayana merupakan langkah strategis yang sangat menguntungkan Al-Ittifaqiah dalam perkembangannya. Dengan terbukanya berbagai peluang kerjasama dalam bentuk beasiswa, pertukaran guru dan pelajar tentu saja akan memberikan kontribusi besar bagi santri aktif maupun alumninya nanti.

“Kalau begini kondisinya, saya jadi iri dengan adik-adik di Ittifaqiah, sekarang mereka tidak perlu galau lagi terkait melanjutkan studi strata satu di luar negeri. Mudir telah berhasil jalin MoU beasiswa dengan banyak universitas di Sudan, Maroko, Yordania dan Malaysia ditambah lagi sekarang merambah negara Mesir”, ujar Tandi.

Setelah Nile Centre, masih ada banyak lagi yang bakal dikunjungi oleh Mudir dan rombongan di negeri berkah sungai Nil ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan