Ikuti Jejak Ayah, Siap Bangun Kawasan Pusat Study Al-Quran

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Pertama kali menginjakkan kakinya di kampus pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Syeikh Dr. Abdullah Saeed Alabullah, Al-Hafidz langsung terkesima dengan ratusan santri-santri penghafal Al-Quran.

Setelah beberapa hari di Ittifaqiah, pengusaha suskes di Saudi Arabia ini berkomitmen untuk membangun sebuah kawasan pusat pembelajaran Al-Quran dan ilmu-ilmu Al-Quran lengkap dengan sarana dan prasarana yang bertaraf internasional.

Disaksikan oleh pengurus yayasan dan para asastiz, proses peletakan batu pertama pembangunan kawasan ini dilakukan kampus D Tanjung Lubuk Indralaya Selatan (1/7)

“Luas lahan yang disiapkan sekitar 3 Ha dan semua proses pembangunan dilakukan oleh Syeikh Abdullah Al-Hafidz, intinya kita serahkan semuanya pada beliau mulai dari desain dan tim kontraktor”, ungkap Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA.

Dalam sambutan singkatnya, Syeikh Dr. Abdullah Saeed Alabullah, Al-Hafidz yang juga pakar Al-Quran dan ilmu qiro’at ini mengungkapkan kecintaannya pada Al-Quran dan orang-orang yang menjaga kelestariannya.

“ayah saya adalah seorang hafidz dan seumur hidupnya diwakafkan pada study Al-Quran, sampai akhir hayatnya beliau terus istiqomah dan sangat mencintai para hafidz/zah. Oleh karena itulah, kawasan yang Insyaallah akan kita bangun ini saya niatkan untuk beliau, semoga berkah Al-Quran, doa dari para hafidz/zah mengantarkan almarhum ke surga Allah swt”.

Tidak hanya di kampus D, sumbangan dana juga diberikan untuk renovasi masjid At-Thoriq sehingga menambah kenyamanan dalam beribadah.

Hadir juga dalam acara ini syeikh Dr. Abdelelah Mphamedahmed Abdalla Nimir, as-Sayyidah Fatima Yousif Abbas Yousif, Prof. Dr. Azhari Ebed Mohamed Abu El Reish yang berasal dari Sudan.

No Responses

Tinggalkan Balasan