Ittifaqiah Juara Umum MTQ Prov. Sumsel ke XXVIII 2018

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Walau perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sumatera Selatan yang ke-28 tepatnya 27 April – 4 Mei telah berakhir namun rasa bangga dan syukur terus terucap dari kalangan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralya.

Bagaimana tidak, setelah didata oleh Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) yang dikepalai oleh Almukarrom Ustad. Royani Ahmad, S.Ud. Al-Hafidz, ternyata peserta MTQ yang berasal baik dari santri aktif, SDM, alumni dan mahasiswa STITQI banyak yang meraih juara.

“Kalau dilihat dari perolehan medali, memang kafilah Palembang keluar sebagai juara umum MTQ Prov. Sumsel ke-28 diikuti oleh kafilah Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir akan tetapi setelah dianalisa dari peserta semua kafilah ternyata Alhamdulillah Al-Ittifaqiah adalah yang juara umum dengan total medali 21 emas, 12 perak dan 8 perunggu”, ungkap Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA saat mengafresiasi sebagian para juara (7/5).

Lebih lanjut Ustad. Mudrik menjelaskan kalau MTQ hanyalah sebagai wasilah untuk beribadah kepada Allah swt dan sekaligus tolak ukur sejauh mana keberhasilan Lembaga Tahfidz  dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) dalam mencetak kader-kader Al-Quran penebar rahmat.

“Terima kasih kepada pengurus Lemtatiqi, dewan guru kelas Al-Quran, dewan pembina dan pelatih serta pihak yang terkait sehingga sukses mengantarkan banyak santri yang meraih juara tingkat provinsi dan Insyaallah juga tingkat nasional”.

“Jangan berpuas dengan apa yang diraih namun jadikan sebagai penyemangat beribadah pada Allah swt yang salah satu caranya adalah harus terjadi peningkatkan kemampuan, penguasaan, keahlian, wawasan, pengetahuan dan lain sebagainya dibidang Al-Quran”, tutup Mudir.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan