ITTIFAQIAH PANEN SAWIT PERDANA

ittifaqiah.ac.id – Sebagian pengurus harian Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (Yalqi) hari ini (23/8) melakukan panen kelapa sawit perdana tepatnya di desa Soak Batok Indralaya Utara Ogan Ilir.

Kegiatan panen perdana ini dihadiri juga oleh pengawas yayasan Drs. Ismail M. Jelas dan H. Natsir, BA., Ketua Yayasan Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR., Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A., ketua STITQI Mukhyidin, M.A., bendahara yayasan Surnas Eltati, S.E. dan lain-lain.

“Ini semua untuk kesejahteraan santri, mudah-mudahan nikmat ini dapat menambah operasional kegiatan belajar mengajar selain itu juga mampu meningkatkan berbagai fasilitas yang sampai sekarang belum begitu memadai”, ujar ketua Yalqi.

7“Dari awal yayasan sudah melakukan berbagai cara untuk menambah income pesantren. Selain perkebunan sawit, kita juga membuka perkebunan karet, perikanan, persawahan tadah hujan, warung dan koperasi serta perternakan sapi”,tambahnya.6

Kebun sawit seluas 50 Ha ini adalah salah satu usaha dari badan usaha yayasan yang bergerak di bidang ekonomi. “Ya Alhamdulillah, setelah menunggu cukup lama, hari ini kita bisa panen perdana”, ungkap ustad. Jimy Ismail selaku anggota badan usaha yayasan.

Ustad yang juga sebagai kepala kesehatan pesantren ini juga menjelaskan bahwa hasil panen perdana diprediksi mencapi 1 ton lebih.

“Rata-rata untuk satu batangnya menghasilkan 5-10 kg, setelah kita cek di lokasi ada sekitar 2.000 batang yang siap panen, totalnya Insyaallah ± 1 ton”.

No Responses

Tinggalkan Balasan