Jaga Mutu, PPM Hadirkan Guru Internasional

ittifaqiah.ac.id_Indralaya – Mudir pondok pesantren al Ittifaqiah Drs. KH. Mudrik Qori MA bersama pengurus lainnya menyambut kedatangan tamu kehormatan dari timur tengah tepatnya dari Sudan & Madinah al-Munawwaroh yaitu Syekh Abdurrahman Ash Shodiq Muhammad Ibrahim beserta istri pada senin 09 september 2019. Ustad Eko Adhi selaku WAKA II Pusat Penjamin Mutu Pendidikan dan Pengajaran (PPM DIKJAR) Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya menjelaskan bahwa kedatangan Syekh Abdurrahman ke tengah keluarga besar Al-Ittifaqiah Indralaya ini dalam rangka pengembangan metodologi ilmu-ilmu Al-Quran, berikut program-program unggulan pada tahsinul qiraah, makharij dan sifat huruf, ilmu tajwid, Tahfidz Al-Quran, pelatihan bagi muazin dengan 7 lagu, MoU pengembangan IT PPI tepatnya TV Al-Ittifaqiah & Radio Dakwah yang turut pula beliau miliki ( baca: Media TV & Radio) di timur tengah sana.

“Syekh Abdurrahman akan berada di Al-aittfaqiah Indralaya selama 9 hari, hal ini memang dimaksudkan guna memperkuat metode, program hingga kurikulum. Dan nantinya akan diakhiri dengan MoU yang sifatnya mengarah pada pembinaan kaderisasi berkelanjutan guna peningkatan mutu lembaga, tenaga pengajar, SDM, berikut para santri Al-Ittifaqiah Indralaya.” Kata ustad Eko.

Masih kata ustad Eko” Kalaulah berkaitan dengan penjaminan mutu Pondok, Al-Ittifaqiah Indralaya tidak main-main, selain telah menyusun dan menjalankan kurikulum berbasis Internasional, juga diperkuat dengan program-progran beasiswa dan kaderisasi SDM dengan program-program beasiswa studi ke timur tengah, Jepang dan barat serta mendatangkan langsung para Supervisor dari luar negeri yang ahli di bidang-bidang yang mengacu pada visi dan misi Al-Ittifaqiah Indralaya”. [Modika]

No Responses

Tinggalkan Balasan