Jepang Kembali Bantu Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Program peningkatan pelayanan pada santri berupa ruang kegiatan belajar yang nyaman pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya disambut hangat oleh negara Jepang.

Hari ini (19/06) second secretary of economic section Kedutaan Besar Jepang Mr. Kazuho Yoshida langsung mengadakan peninjauan lokasi pembangunan gedung belajar bantuan Jepang tepatnya di kampus C Indralaya.

Didampingi oleh salah satu staff grassroots Ms. Yoko Onoue, Mr. Kazuho menjelaskan kalau Jepang sangat peduli dengan pendidikan anak karena mereka adalah calon-calon pemimpin dunia yang tentu saja akan menentukan hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia khususnya Al-Ittifaqiah masa yang akan datang.

Dilokasi yang sama, ketua yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. H. Syamsul Bahri HAR melalui kepala pembangunan Al-Ittifaqiah ustad Badarudin, ST. selain mengucapkan terima kasih, juga penuh harap program bantuan gedung belajar ini cepat teralisasi sehingga tidak lama berselang tahun ajaran baru, santri-santri sudah bisa menikmatinya.

“tepat rasanya jika Ground breaking proyek ini segera dilaksanakan karena tahun ajaran baru sudah begitu dekat, sehingga santri-santri baru tidak menunggu lama untuk menikmatinya”.

Kerjasama Jepang dengan Ittifaqiah memang telah lama terjalin sejak tahun 2014 dan sampai saat ini sudah banyak program-program terlaksana dengan lancar seperti program pertukaran pelajar, guru, SDM dan lain-lain. Begitu seriusnya jalinan kerjasama ini dibuktikan dengan beberapa kali duta besarnya berkunjung di Al-Ittifaqiah.

No Responses

Tinggalkan Balasan