ittifaqiah.ac.id._Banyuasin; Kabar menggembirakan datang dari arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di kabupaten Banyuasin (25-29 April 2017).

Melalui handphonenya, Kepala Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran Al-Ittifaqiah (Lemtatiqi) ustad. Royani, S.Ud., Al-Hafidz mengabarkan kalau ada beberapa Santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya yang berhasil raih juara.

“Alhamdulillah, dari barisan penerima tropi juara terdapat beberapa santri Al-Ittifaqiah. Mereka telah berhasil mengharumkan nama baik ma’had, daerah dan yang terpenting nama baik dan martabat orang tua. Semoga prestasi ini memberikan keberkahan dan motivasi bagi santri yang lain”, ungkap ustad yang biasa disapa dengan sebutan ustad. Roy ini.

Sementara itu wakil mudir II ustad. H. Joni Rusli, S.Pd.I. sempat mengucapkan selamat kepada Lemtatiqi dan tim STQ/MTQ .

“Selamat dan berkah kepada semua pengurus Lemtatiqi yang sudah menelurkan ratusan bahkan ribuan penghafal Al-Quran dan juara pada STQ maupun MTQ dari tingkat kabupaten sampai internasional. Melalui program-programnya lah santri, alumni dan asatiz dapat menjadi kebanggaan orang tua, daerahnya masing-masing dan menjadikan ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya berciri khas kan Al-Quran”.

Adapun nama-nama juara yang dimaksudkan adalah:

 KEUANGAN
1Berapa biaya pendidikan?
_____ Kami sudah lampirkan di katalog WhatsApp panitia pendaftaran 0811-748-1967.
3Apakah biaya pendidikan tersebut bisa diansur?
_____ Iya bisa, batas akhir pelunasan adalah saat hari pertama masuk asrama.
4Apakah dana bulanan sudah termasuk biaya laundry?
_____ Tidak, kami tidak menyarankan untuk laundry, biarkan anak kita mandiri. Tetapi jika mau laundry dikenakan biaya tambahan 75.000/bulan (sudah di strika)
Dana bulanan sudah termasuk dana makan, kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan asrama.
5Apakah ada lagi Infaq Tahunan di tahun depan (saat kenaikan kelas)?
_____ Iya ada, tetapi nominalnya tidak sebesar saat pertama kali masuk.
6Kapan terakhir pembayaran uang infaq bulanan?
_____ Setiap tanggal 10 tiap bulannya.
7Bagaimana kami mengirimkan uang jajan?
_____ Bapak/ibu bisa transfer ke rekening kartu jajan anak karena santri dilarang membawa/menyimpan uang tunai. Semua transaksi dilakukan dengan cara gesek/digital dan wali santri bisa memantau semua transaksi melalui aplikasi di Hp Bapak/Ibu.
8Anak kami lebih dari satu di PPI, apakah ada pengurangan pembayaran?
_____ Maaf, untuk sementara belum ada keputusan dari pihak yayasan. Jika sudah ada nanti, segera akan kami infokan kepada bapak/ibu.
9Anak kami yatim, apakah ada dispensasi terkait dana pendidikan?
_____ Iya ada tetapi kami belum bisa menggratiskan, kecuali statusnya yatim piatu karena panti asuhan Al-Ittifaqiah belum begitu banyak donatur tetap.
10Apakah nanti ada biaya-biaya lain selain yang tercantum dalam brosur?
_____ Iya ada, seperti dana ujian, dana try out {jika kita bekerjasama dengan lembaga seperti Ganesha Operation (GO) atau Primagama} dan dana pendukung lainnya seperti biaya praktek, perlengkapan extrakurikuler seperti raket, sepatu olahraga, baju karate, dll.