Kakanwil Agama Provinsi Sumsel Apresiasi Ponpes Al Ittifaqia Sebagai Santri Terbanyak

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Kepala Kantor wilayah Agama provinsi sumatra selatan apresiasi pondok pesantren Al Ittifaqiah Kabupaten Ogan Ilir sebagai kemajuan prestasi terpesat dan santri terbanyak.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mukhlisuddin usai menghadiri Hari santri Nasional tingkat provinsi sumsel di ponpes Al Ittifaqia bertepat Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, (22/10).

“Ya, saya sangat apresiasi dengan ponpes Al Ittifaqia bertepatan di hari santri Nasional tingkat provinsi sumsel dengan kemajuan terpesat dan jumlah santri terbanyak di sumsel dengan jumlah 8000 orang,”ucapnya.

Selain itu juga di hari santri Nasional tingkat provinsi sumsel yang diselenggarakan di ponpes Al Ittifaqia antusias santrinya begitu hebat dalam melaksanakannya upacara tersebut.

“Tadi saya lihat di hari santri nasional baik para satri dan masyarakat sekitar begitu antusias ini artinya menunjukan bahwa sekolah agama di Kabupaten Ogan Ilir sangat di minati,”terangnya.

Sementara pimpinan Ponpes Al Ittifaqia Kabupaten Ogan Ilir KH modriq qorie mengatakan, makna peringatan hari santri nasional ini sebagai bentuk memperebutkan kemerdekaan RI banyak peran para ulama dan para santri ikut didalam peran tersebut.

“Untuk di era saat ini baik para santri mau pun para ulama lainnya harus bisa menunjukan perannya di masyarakat baik dibidang sosial, budaya, agama dan lainnya,”katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada para pimpinan ponpes lainnya diwilayah Kabupaten Ogan Ilir bisa menujukan peran para santrinya di masyarakat.

“Saya juga menghimbau kepada ponpes lainnya sekiranya bisa membawa paran para santri yang bisa membangun di masyarakat dengan berbagai aspek,”jelasnya. (AL)

Sumber: https://detiksumsel.com/kakanwil-agama-provinsi-sumsel-apresiasi-ponpes-al-ittifaqia-sebagai-santri-terbanyak/amp/