Kapolres Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Kampus A

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Ribuan santri putri kampus pusat Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya pagi ini (22/10) gelar upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Dalam amanat Pembina upacara, Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi, S.Ik., M.H., mengucapkan selamat hari santri nasional juga menghimbau kepada semua santri untuk selalu menjaga keutuhan NKRI melalui berbagai cara seperti tidak menyebarkan berita-berita bohong atau hoax.

“Tantangan santri saat ini selain harus menghadapi arus globalisasi yang menuntut kreatifitas, pemuda juga harus mampu menganalisa hal-hal yang dapat meruntuhkan persatuan bangsa”.

“Sekarang banyak beredar berita-berita bohong atau hoax oleh karena itulah, santri-santri harus mampu membendung dan melawannya. Gerakan anti hoax harus semasif penyebaran hoax itu sendiri”.

Selain itu, pemuda bangsa juga harus siap melawan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda. Ingatlah, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan santri di hadapan saya sekarang”, lanjut AKBP. Imam yang disambut takbir oleh peserta upacara.

“Selamat hari santri, semoga Allah swt senantiasa mencurahkan keberkahannya kepada kita dan bangsa”, tambah Kapolres.

Sementara itu, Humas Al-Ittifaqiah jelaskan bahwa upacara peringatan hari santri nasional serentak dilaksanakan di semua kampus. 3.500 peserta di kampus A, dan kampus D terdiri dari 1.300 peserta santri Ittifaqiah ditambah 1.500 santri undangan beberapa sekolah di Ogan Ilir yang dikomandoi oleh Kepala Kantor Kemenag Ogan Ilir H. M. Kholil Azmi, S.Ag.

One Response

  1. AnonimOktober 22, 2019 at 2:02 pm

    sayang nya kmi sebagai orang tua santri, tidak sanggup lagi membiayai anak kmi untuk melanjutkan sekolah di ponpes al ittifaqiah ini

Tinggalkan Balasan