KBRI-KBRI Eropa Kompak Siapkan Beasiswa Santri

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Kabar gembira terkhusus santri kelas XII Madrasah Aliah, baik di kelas excellent maupun reguler, tahun akademik 2022 akan ada banyak peluang beasiswa studi di Eropa.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya pasca pertemuan dengan KBRI Belanda, Jerman dan Prancis beberapa hari lalu.

“Mulai bulan Juni 2022, Belanda dan Jerman serta Prancis siap membuka seluas-luasnya beasiswa bagi santri-santri Ittifaqiah. Bukan saja santri, beasiswa juga untuk guru dan para alumni yang akan melanjutkan S2 dan S3”, tulis Mudir.

Mudir juga menambahkan beasiswa-beasiswa tersebut dikawal langsung masing-masing KBRI.

“Luar biasanya lagi, KBRI merekomendasikan universitas-universitas yang kesemuanya terbaik di Eropa, ini keberkahan besar bagi santri dan alumni”, tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, Drs. K.H. Mudrik Qori, MA dan tim masih melakukan lawatan visit education di beberapa negara eropa.

Terakhir kemarin, Jumat 26 Nov 2021 pukul 16.00-17.30 waktu Paris. Rombongan diterima KUAI KBRI Paris Fenando Alwi, Ph.D., ATDIKBUD KBRI Paris Prof. Warsito, Ph.D. dan Prof. Yusuf (akademisi Sorbonne University).

Hasil dari pertemuan ini telah dilakukan MoU beasiswa S1, S2 & S3 di Prancis dalam bidang Ilmu Hukum, Ekonomi dan Sosiologi.