KENDALIKAN NYAMUK DEWASA DENGAN FOGING

INDRALAYA, PPI Pusat: Badan kesehatan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya yang dikomandoi oleh ustad. Jimy Ismail,S.Pd.I. lakukan foging diseluruh sudut kampus A, B, C dan D Tanjung Lubuk (12/2).

Foging yang didasari kerjasama dengan dinas kesehatan Ogan Ilir ini lebih difokuskan pada asrama dan kelas serta beberapa tempat yang berpotensi banyak nyamuk dewasa, sedangkan untuk pembasmian jentik dilakukan dengan penyebaran serbuk Abate.

“Ini adalah salah satu tindakan pencegahan karena Alhamdulillah walaupun dimana-mana kasus DBD telah banyak terjadi tetapi santri kita tidak ada yang positif terjangkit. Meski begitu kita harus tanggapi penyakit musiman ini dengan serius”, ujar alumni STITQI ini saat memantau dilapangan.

Jimy juga menghimbau kepada seluruh santri dan mudabbir untuk lebih waspada dan lebih giat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “setiap Jumat memang sudah dilaksanakan gotongroyong, namun kedepan kita upayakan menciptakan lingkungan bersih dan nyaman lebih gencar dan giat lagi”.

_DSC6643_DSC6630

No Responses

Tinggalkan Balasan