Kerajaan Brunai Darussalam Siap Berikan Beasiswa Strata 1 dan 2

ittifaqiah.ac.id_Brunei; Satu lagi pintu beasiswa studi Strata 1 dan 2 di universitas ternama luar negeri terbuka. Setelah beberapa bulan lalu belasan universitas di timur tengah bersedia memberikan beasiswa bagi santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, kali ini (11/2) hal yang sama juga terjadi di Negara Brunei Darussalam.

Bersama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) Ustad. H. Mukhyidin, M.A., Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A.  melakukan penandatangan kerjasama dengan Institut Tahfidz al-Qur’an Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Skrip MoU yang langsung ditandatangani oleh Timbalan Pengetua Pendidikan dan Pengajaran Institut Tahfidz Al-Qur’an Sultan Haji Hassanal Bolkiah Bandar Seri Begawan, Yang Mulia Tuan Haji Mohd Sujairi bin Haji Dollah LC, MA Al-Hafidz berjalan dengan penuh khidmat.

Wakil Kepala II Pusat Penjamin Mutu Al-Ittifaqiah Ust Eko Adhi Sutrisno menjelaskan kalau kerjasama yang telah terjalin ini akan memberikan angin segar untuk para santri khususnya di kelas XII dan mahasiswa STITQI.

“Alhamdulillah kerjasama beasiswa S1 dan S2 dengan salah satu lembaga pendidikan yang didirikan oleh kerajaan Brunai Darussalam  berjalan dengan lancar. Hal ini tentu saja akan memberikan angin segar untuk santri di Ittifaqiah. Selain belasan universitas di Timur Tengah, Asia Tenggara juga kita siapkan”.

“Lembaga ini berdiri pada tahun 1993 dan atas dasar kepedulian Sultan terhadap lestarinya para huffadz di Brunei Darussalam”, Jelas ust. Eko.

Sebelum dilakukan MoU, Mudir sempat diminta untuk membacakan beberapa ayat suci Al-Quran dengan nagham dan qira’at.

“Sebelumnya Mudir sempat diminta secara khusus untuk bagikan ilmu naghom dan qiro’at di depan mahasiswa. Alhamdulillah semakin menambah semarak kunjungan silaturahim ini”, tambahnya lagi.

No Responses

Tinggalkan Balasan