KSM SAJIKAN SOAL OLIMPIADE NASIONAL

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Bulan tropi sepertinya bukan hanya dinikmati oleh santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya di Oktober kemaren, soalnya untuk hari ini saja telah dibagikan beberapa tropi bagi pemenang Kompetisi Sains Madrasah.

Staf humas, ustad. Azhari menuturkan bahwa dua bulan terakhir ini begitu banyak santri menerima hadiah dan tropi. Mulai dari lomba seni dan olahraga di SMAN 1 Gelumbang Muara Enim, dilanjutkan dengan Lembaga Bahasa Show, Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) dan hari ini Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Semoga dari berbagai kompetisi baik yang digelar oleh pihak luar PPI maupun intern bisa menaikkan motivasi belajar santri sesuai dengan bidangnya masing-masing”, tutur mahasiswa STITQI ini.

“Ini semua bertujuan untuk selain refreshing santri di sela belajarnya juga meningkatkan kemampuan mereka yang dikemas dengan beraneka ragam kompetisi. Insyaallah sebentar lagi akan digelar Porseni dan Pospekab”, lanjutnya.

Sementara itu, ketua panitia KSM ustadzah. Fenny Pratiwi, S.Pd.I. mengharapkan agar pemenang jangan keburu berpuas hati.

“Selamat bagi yang keluar menjadi terdepan tetapi ingatlah satu hal, KSM adalah miniatur kompetisi dunia sains, walaupun soal-soal yang kita sajikan adalah soal-soal olimpiade nasional tetapi sesungguhnya tantangan di luar sana sangatlah besar. Jangan mudah puas dengan hasil hari ini”, ujar istri dari ustad. H. Davik, Lc., M.Ed. ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan