KULIAH IKHTITAM DAN PENGHARGAAN SANTRI TELADAN

INDRALAYA, PPI PUSAT; Tak terasa santri-santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya sudah berada di penghujung semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015. Pagi ini (1/12) di halaman depan kampus pusat digelar apel kuliah ikhtitam sekaligus pembukaan ujian semester 3-18 Desember 2014.

Ustad. Mukhyidin, M.A selaku pembina mengharapkan kepada semua peserta ujian agar serius mengikuti beberapa tahapan ujian yang jauh lebih banyak dibandingkan sekolah umum.

“Selamat menempuh ujian semester, kunci utama untuk keluar sebagai pemenang tiada lain yakni belajar belajar dan belajar. Hanya dengan belajar kalian akan meraih prestasi. Bagi santri-santri kelas awal, saya harapkan untuk bersabar karena metode ujian di Ittifaqiah jauh lebih rumit dan tahapan-tahapannya begitu banyak. Tapi nyakinlah ini semua untuk kebaikan dan tujuan utamanya adalah untuk menciptakan pribadi-pribadi yang handal diseluruh medan dan Insyaallah kalian akan menjadi pemimpin di masyarakat tempat kalian tinggal”, ujar ketua STITQI ini.

Kepala biro Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd juga menambahkan kalau tidak ada yang luput dari penilaian pada tiap-tiap aktivitas santri.

“Dari dulu kita menerapkan sistem reward dan funisment, setiap santri yang menoreh prestasi di bidang apapun akan kita beri penghargaan dengan harapan dapat menjadi stimulus untuk terus meningkatkan dan sebaliknya bagi yang melanggar juga akan kita beri hukuman baik secara lisan, tertulis maupun sampai memberhentikan secara tidak hormat”.

Sebelum apel ikhtitam ini ditutup, satu persatu santri yang berhasil meraih “Santri Teladan” dipanggil ke depan dan langsung diberikan piagam penghargaan dari pihak madrasah.

“Penilaian kita dari keaktifan, dalam satu semester ini mereka tidak ada alfa, izin maupun sakit. Ini semua pantas kita berikan afresiasi. Awal semester depan nanti juga akan kita beri penghargaan bahkan mungkin beasiswa kepada mereka yang berprestasi meraih nilai tertinggi ujian semester ganjil ini”, ungkap kepada Madrasah Aliah ustad. Zainal Abidin, S.H., M.Ag., Al-Hafidz.

KLIK DAFTAR SANTRI TELADAN

No Responses

Tinggalkan Balasan