Kuliah Ikhtitam Tandai Ujung Semester Ganjil

ittifaqiah.ac.id._Indralaya; Kalender pendidikan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya sudah sampai dipenghujung semester ganjil 2015-2016 dan sudah tradisi momentum ini diperingati dengan kuliah ikhtitam disemua kampusnya, khusus kampus pusat kuliah Ikhtitam yang direncanakan di halaman depan kampus terpaksa harus digeser di masjid At-Thoriq karena diguyur hujan.

“Selamat menempuh ujian semester ganjil, semoga hasilnya nanti dapat membanggakan orang tua, kuncinya hanya satu yakni dengan belajar, belajar dan belajar dengan tekun. Hanya dengan belajar dengan ikhlas, kalian akan meraih prestasi tertinggi”, ujar kepala madrasah tsanawiah ustad. Devison, S.Pd.I.

Disinggung reward dan funisment, mantan kepala Lesgatram ini mengungkapkan akan digelar saat pembagian raport nanti.img_0018

“Kita tetap mempertahankan tradisi reward dan funisment karena itu adalah bagian dari supervisi pendidikan. Santri yang berprestasi tentu saja akan diberikan reward dengan harapan dapat menjadi motivasi dan sebaliknya funisment juga kita terapkan”.

Masih dari alumnus STITQI ini menjelaskan kalau jadwal ujian semester ganjil akan berlangsung 3-15 Desember, dilanjutkan dengan Pekan Olahraga dan Seni 16-20 Desember, pembagian rapot tanggal 21 Desember 2016 dan untuk libur santri tanggal 22 Desember sampai  4 Januari 2017.

Dalam kesempatan yang sama kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd juga menambahkan kalau bulan lalu telah dilakukan pembinaan dalam penulisan makalah untuk kelas IX dan XII.

“Terkait Ujian Persiapan Pondok (UAP) masih menugaskan santri tingkat akhir untuk menulis makalah dan tahun ini kualitas makalah akan ditingkatkan lagi. Makalah bahasa Arab, bahasa Inggris, Fiqih dan Aqidah Akhlak mulai dari metode penulisan, sistematika penulisan dan referensi yang digunakan harus lebih ilmiah”.

No Responses

Tinggalkan Balasan