Lantik Pengurus Baru, Mudir Mekarkan Lembaga dan Bidang Gemuk Tupoksi

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Walaupun masa khidmat pengurus pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tahun 2020-2021 baru berakhir bulan Maret mendatang, tetapi Mudir hari ini (18/1) melantik dan mengukuhkan beberapa pengurus baru.

Keputusan percepatan pengangkatan ini dikarenakan ada beberapa jabatan yang kosong serta tingkat kebutuhan yang mendesak mengingat makin besarnya Al-Ittifaqiah.

“Ada beberapa SDM yang mengambil cuti dan dimutasi ke kampus lain serta makin banyak pekerjaan yang bersifat mendesak untuk ditangani dan lain sebagainya. Oleh karena itulah, hari ini terjadi pelantikan beberapa pengurus masa khidmat 2021-2022”, ungkap Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA.

“Sekarang Al-Ittifaqiah sudah memiliki banyak santri dan kampus-kampus baru, tentu saja tingkat pelayanan pada santri harus dipertahankan dan ditingkatkan. Sengaja kita bentuk lembaga atau bidang yang baru hasil pemekaran lembaga-lembaga lama. Harapannya agar lebih fokus, jangan sampai ada lembaga yang gemuk tupoksinya sehingga tidak maksimal”.

“Kedepan, besar harapan kita semua lembaga-lembaga baru ini dapat berprestasi minimal pada penguatan pelayanan pada santri. Selamat bekerja, dan pesan saya mari kita tanamkan niat dalam memikul amanah ini dengan niat ikhlas”.

“Al-Ittifaqiah adalah wahana atau media untuk beribadah kepada Allah SWT. Apapun jabatan dan tupoksi SDM harus berlandaskan dengan niat keikhlasan. Jadikan bekerja dan berkarya di Al-Ittifaqiah adalah sebuah ibadah karena ma’had adalah lembaga pendidikan Islam untuk Allah dan Rasul, untuk umat dan Indonesia serta untuk semesta alam”, tambah Mudir sesaat setelah melantik.

Lembaga yang baru diantaranya adalah Lembaga Kajian Kitab Kuning, Bidang Sarana Prasarana dan Listrik, Bidang Keamanan dan Ketertiban, Bidang Kebersihan dan Perairan, Bidang Pertamanan, Penghijauan dan Kompos, Bidang Transportasi dan Alat Berat dan terakhir Bidang Mess, Akomodasi dan Perumahan.