Ledappmas Safari Dakwah Semontor OKI

Ittifaqiah.ac.id_Semontor; Program safari dakwah dari Lembaga Dakwah dan Pelayanan Pada Masyarakat (Ledappmas) pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya kembali digelar. Kali ini tim yang dipimpin oleh kepalanya langsung ustad. H. Darsi, M.Hum mengisi agenda Nuzulul Qur’an di masjid Abd. Nashir As-Sinan Wa Khalidah As-Sarhan tepatnya di Semontor desa Pedu kecamatan Jejawi kabupaten Ogan Komering Ilir (15/5).

Istimewanya safari dakwah kali ini, selain bertepatan di bulan suci Ramadhan, juga petugas sebagai pengisi tausiah agama adalah K.H. Muslih Qori, salah satu anak dari pendiri Al-Ittifaqiah Al-Mukarram K.H. Ahmad Qori Nuri.

Selain mengajak untuk membumikan Al-Quran, di hadapan jamaah Semontor, K.H. Muslih Qori juga menerangkan panjang lebar proses turunnya Al-Quran dan kemukjizatannya.

“Al-Quran adalah petunjuk dan pedoman hidup, sumber hukum yang harus diterima dengan iman bukan hanya sekedar akal manusia yang serba terbatas. Sudah banyak sekali para pakar ilmu pengetahuan telah membuktikan kebenaran isi Al-Quran yang dulu dijadikan sebagai bahan ejekan kaum kafir dan munafik”.

“Ketika ilmu pengetahuan mengalami kemajuan, para ilmuwan berlomba-lomba berkarya yang kesemuanya itu sudah dijelaskan dalam Al-Quran.  Contohnya seperti alam kandungan, tentang sperma, alam bawah laut, langit dan masih banyak lagi”, tambah K. Muslih.

Tampak hadir dalam rombongan ini diantaranya, Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA, kepala SDM PPI ust. Ari Alhadi, S.Pd.I., Wakil Mudir II bidang Kesejahteraan, Sarana dan Prasarana H. Joni Rusli, S.Pd.I., dan beberapa unsur pemerintahan kabupaten Ogan Komering Ilir.

No Responses

Tinggalkan Balasan