Lemtatiqi Terbitkan Ratusan Peserta MTQ Tk. Prov 2018

Prestasi luar biasa ditunjukkan oleh Al-Ittifaqiah karena berhasil mengutus ratusan santri dan alumninya menjadi peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumsel ke-28 tepatnya 27 April hingga 4 Mei 2018 mendatang.

Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA melalui Kepala Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) ustad. Ahmad Royani Abdul Mudi, S.Ud., Al-Hafidz menjelaskan bahwa Lemtatiqi telah mengirim 107 baik dari kalangan santri maupun asatiz (SDM) guna mengikuti MTQ tingkat provinsi 2018.

“Dari 17 kab/kota di Sumatera Selatan, Alhamdulillah santri-santri kita berhasil menjadi peserta MTQ mewakili 11 kab/kota yang telah diseleksi melalui MTQ tingkat kabupaten. Totalnya ada 107 orang”, ujar ustad. Royani.

“Mohon doa dan dukungan dari semua keluarga besar Al-Ittifaqiah, semoga mereka dapat menorehkan prestasi yang mengharumkan nama baik ma’had, keluarga dan daerahnya masing-masing”, tambah dosen ilmu qiro’ah di STITQI ini.

Selain 107 ternyata juga ada beberapa nama peserta MTQ yang berstatus alumni Al-Ittifaqiah.

“Kalau menghitung dari status santri aktif dan SDM ada 107 yang dikirim namun banyak juga para alumni yang menjadi peserta wakil kab/kota se-Sumsel dan provinsi lain, Subhanallah jika ditotalkan akan ada ratusan peserta yang berasal dari ma’had Al-Ittifaqiah”, sambung ustad. Ansori, S.Pd.I selaku Wakil Ketua Lemtatiqi.

No Responses

Tinggalkan Balasan