LIBUR UNTUK DAKWAH TELAH USAI

INDRALAYA, PPI; Hari ini (9/7) Satu persatu santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) kembali pasca dari libur akhir tahun pelajaran 2013-2014.

Sebelum memasuki asrama masing-masing, terlebih dahulu setiap santri wajib melapor di beberapa pos yang telah disiapkan oleh panitia.

“Jauh-jauh hari kita sudah menyiapkan penyambutan kedatangan santri lama tingkat madrasah tsanawiah dan aliah hari ini. Kita juga masih menerapkan sistem lama yakni menyiapkan beberapa pos yang dijaga oleh santri OSPI”, ujar ustadzah Sulhana selaku staf Humas PPI.

“Sesaat mereka datang, petugas akan mengarahkan ke papan informasi lalu semua barang bawaan dari rumah akan kita periksa dan kalau ada barang atau pakaian yang menyalahi aturan pondok akan kita kembalikan langsung kepada orang tua santri saat itu juga. Selanjutnya santri akan diarahkan untuk mengisi absen perasrama lalu bisa langsung memasuki asrama masing-masing sembari beristirahat”, jelas Sulhana.

Seperti pemberitaan sebelumnya, hari ini 9 Juli 2014 adalah hari dimana santri lama tingkat tsanawiah dan aliah kembali ke asrama masing-masing, sedangkan untuk santri baru pada tanggal 12 dan 13 mendatang.

“Sengaja kita atur kedatangan santri lama dan baru bukan pada hari yang sama, ini semua dengan harapan agar pelayanan petugas lebih optimal dan kemacetan panjang dapat dihindari. Santri baru madrasah tsanawiah kita jadwalkan Sabtu nanti (12 Juli) dan besoknya Minggu, 13 Juli untuk tingkat aliah. Kalaupun kemacetan tak dapat dielakkan, semoga saja cepat diurai karena kita sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi diantaranya Kepolisian Resort Ogan Ilir, Koramil dan Dinas Perhubungan Ogan Ilir serta masyarakat sekitar PPI”, tutur kepala bagian Humas PPI ustad. Ferry Heryadi, S.Pd.I.

“Alhamdulillah, sampai pagi ini pendaftar santri baru sudah mencapai 1.138 orang. Terbanyak pada madrasah tsanawiah yaitu berjumlah 446 dilanjutkan madrasah aliah 371 sisanya dibeberapa madrasah dibawahnya”, tambah ustad. Ferry yang juga sebagai ketua PSB.

No Responses

Tinggalkan Balasan