LPTQ Evaluasi TC Kafilah Ogan Ilir

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Lembaga Pengembangan Tilawatil Al-Quran (LPTQ) kabupaten Ogan Ilir benar-benar serius menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dengan menggelar evaluasi training centre bagi peserta kafilah Ogan Ilir (11/4).

Acara yang berlangsung di kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya ini, selain dihadiri oleh ketua LPTQ ustad. H. Mukhyidin, MA, pembina dan peserta juga unsur Pemerintah Daerah Ogan Ilir.

Sebelum membuka secara resmi, dalam sambutannya, Kabag Kesra Drs. Marsofa menjelaskan sikap dukungan penuh Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M. demi kesuksesan kafilah Ogan Ilir.

“Bapak Bupati sangat mensuport putra-putri Ogan Ilir demi mengharumkan nama baik kabupaten khususnya di bidang STQ provinsi yang sebentar lagi akan dilaksanakan tepatnya di kabupaten Muratara”.

“Pemerintahan daerah juga telah mengalokasikan dana untuk peserta dan official mulai dari pembinaan, akomodasi saat di lokasi sampai pulang nanti. Selain itu, bapak bupati juga telah menyiapkan apresiasi berupa bonus khusus bagi peserta yang meraih juara”, ungkap Kabag Kesra.

Dalam kesempatan yang sama, penasehat LTPQ Ogan Ilir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA berpesan pada seluruh peserta untuk senantiasa meluruskan niat beribadah kepada Allah swt.

“Jadikan STQ ataupun MTQ sebuah wahana dalam rangka beribadah kepada Allah swt. Melalui niat ini tentu saja ananda akan mendapatkan ganjaran berupa pahala dan sekaligus keberkahan yang luar biasa”.

“Jangan dirisaukan akan sarana dan prasarana, besaran akomodasi apalagi sempat memusingkan atribut kafilah. Yakinlah kalau kita ikhlas, maka akan dengan sendirinya keikhlasan ini membuahkan sebuah motivasi untuk memberikan yang terbaik saat lomba nanti”.

“Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah akhlak. Akhlak menentukan prestasi dan kesuksesan. Jaga nama baik diri dan keluarga, nama baik para guru dan ma’had serta nama baik kabupaten Ogan Ilir”.

“Yakinlah bahwa ananda saat ini sudah menjadi pemenang disisi Allah swt”, tambah Mudir Al-Ittifaqiah ini.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, sebanyak 42 santri Al-Ittifaqiah siap diterjunkan pada event STQ TK. Provinsi Sumsel 2019.

No Responses

Tinggalkan Balasan