MA Ittifaqiah Sukses Pertahankan Akreditasi A

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Nomor : 751/BAN-SM/SK/2019
Tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah / madrasah provinsi Sumatera Selatan tahap 1, menetapkan Madrasah Aliyah Al ittifaqiah memperoleh hasil akreditasi dengan peringkat A(sangat baik) oleh BAN SM, hasil ini memenuhi 8 komponen standar yaitu standar proses, isi, pengelolaan, sarpras, penilaian tenaga pendidik dan kependidikan, standar pembiyaan.

Suatu kebanggaan untuk MA Ittifaqiah dapat memperoleh hasil maksimal. Hasil ini didukung oleh kualitas guru dan staff beserta tingginya prestasi siswa siswi di berbagai bidang. Selain itu juga fasilitas sarana dan prasarana yang memadai mendukung terciptanya suasana belajar yang kondusif sehingga membentuk siswa beriman, cerdas, kreatif, cendikia, mandiri, dan berwawasan.

Proses akreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juli 2019.
Selanjutnya perolehan akreditasi A ini akan semakin memacu semangat dan memotivasi seluruh civitas akademik MA Ittifaqiah guna mengukir prestasi yang lebih baik lagi. Terus berjaya di kancah nasional dan internasional.

Kepala MA Ittifaqiah putra ustad Akip Umar M.S.I berkata bahwa “keberhasilan ini adalah hasil kerja sama antara guru dan staff, dan ucapan terima kasih atas dukungan para pimpinan Pondok Pesantren Al Ittifaqiah. Namun prestasi ini merupakan tantangan bagi kami selaku keluarga besar MA Ittifaqiah baik mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini di masa yang akan datang. ” Ujar beliau.

Senada dengan ustad Akip, kepala madrasah Aliyah putri ustazah Anita, S.Pd menjelaskan bahwa akreditasi adalah hal mutlak bagi sebuah sekolah.

“Akreditasi adalah suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan. Akreditasi dapat juga diartikan sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu sekolah/madrasah yang dilakukan oleh tim asesor berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Singkatnya akreditasi adalah tolak ukur masyarakat untuk menilai bermutu atau tidaknya sebuah sekolah. [modika]

No Responses

Tinggalkan Balasan