Managemen Kelas Azhar Kumpulkan Semua Wali Siswa

PPI (21/09), “Al-Ittifaqiah siap melaksanakan Kelas Al-Azhar, berkurikulum langsung dari Al-Azhar Mesir, sebuah institusi pendidikan Islam tertua di dunia, yang menjadi rujukan masyarakat muslim dunia”, demikian penjelasan Wakil Direktur Manajemen Kelas Al-Azhar Al-Ittifaqiah H Nuhdi Febriansyah Lc, saat memberikan pemaparan dalam acara “Silaturrahim Pengurus, Guru dan Wali Kelas Al-Azhar Mesir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah”.

Wakil Direktur juga menyatakan bahwa selain orientasi kualitas keilmuan, program Kelas Al-Azhar ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih lebar dan mudah bagi santri-santri untuk melanjutkan pendidikan ke Al-Azhar Mesir khususnya, dan universitas-universitas Islam lainnya di seluruh belahan dunia, baik melanjutkan sekolah ataupun kuliah, karena nantinya santri-santri akan mendapatkan ijazah resmi dari Al-Azhar Mesir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka antara Pengurus, Guru dan Wali Santri.

Acara ini dimaksudkan sebagai koordinasi, guna mendukung kesuksesan para santri dalam mengikuti program Kelas Al-Azhar. “Kurikulum Al-Azhar memang tidak sederhana, karena kedalaman materinya. Tapi dengan keseriusan pengelola, guru-guru yang mengajar dan dukungan para orang tua, maka mudah-mudahan para santri dapat menjalani program ini dengan baik, dan kelak di kelas akhir nantinya, mereka dapat lulus di ujian akhir dan mendapatkan ijazah Al-Azhar, selain ijazah negara dan pondok”, harap Direktur Manajemen Kelas Al-Azhar H Tapaul Habdin Lc MA. [Man. Al-Azhar]

No Responses

Tinggalkan Balasan