MERIAHNYA OPENING PERISAI 2014-2015

INDRALAYA, PPI PUSAT; Sudah menjadi program tahunan pasca kegiatan belajar mengajar semester ganjil dilaksanakan ajang olahraga dan seni. Di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya sendiri disebut dengan Perisai yakni Pekan Olahraga, Seni dan Bahasa Santri.

Tepatnya hari ini (20/12) telah dibuka secara resmi oleh Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. bersama sebagian pengurus dan karyawan. Prosesi Opening yang diikuti oleh semua peserta baik mukim maupun non mukim.

Tujuan dari dilaksanakan Perisai ini sendiri adalah sebagai wahana untuk menggali potensi dalam diri santri sekaligus ungkapan rasa syukur dengan telah berakhirnya pelaksanaan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015.

Perisai yang telah dibuka hari ini akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 dengan peserta sebanyak 2.616 santri dari tingkat madrasah tsanawiah dan aliah. Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan adalah atletik, futsal, volly ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, takraw, senam santri, hadangan dan congklak.

Sedangkan untuk cabang seni terdapat beberapa tangkai perlombaan diantaranya karaoke islami tiga bahasa (bahasa inggris, arab dan Indonesia), nasyid 3 bahasa, MC tiga bahasa, mading kelas tiga bahasa, stand up komedi tiga bahasa, pidato tiga bahasa, cipta puisi, seni lukis islami dan seni kerajinan.

ustad Devison, S.Pd.I selaku kepala Lembaga Olahraga, seni dan Keterampilan mengungkapkan bahwa Perisai adalah cikal bakal menuju ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi.

“Selain menghibur, kita mempunyai kepentingan sendiri dari Perisai. Dari beberapa cabang lomba yang dipertandingkan kita mengacuh pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren (Pospekab) dan Pospeda serta Pospenas. Dari sinilah kita akan menjaring bakat-bakat santri dan akan kita bina secara khusus. Mudah-mudahan PPI tetap mempertahankan gelar juara umumnya di Pospekab tahun depan”, ungkapnya.

Suasana Opening Perisai 2014-2015

BERITA TERKAIT:

PPI Gelar Perisai 2014-2015

No Responses

Tinggalkan Balasan