Monitoring PPLK II STITQI Angkatan X

Indralaya (13/09), Berangkat dari kampus STITQI pukul 09.00, rombongan pengurus dan dosen STITQI melaksanakan monitoring kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II angkatan X. Untuk di Indralaya, monitoring ini dilakukan di 2 tempat, SMA Lingua Prima dan SMA PGRI. Sedangkan sisanya di SMA Muhammadiyah Tanjung Raja.

Di SMA Lingua Prima, peserta PPLK ditekankan dan diarahkan oleh pihak sekolah untuk melatih inisiasi agar mereka kelak menjadi guru yang cekatan dan kreatif. Hal ini disampaikan oleh Ir. Makmur selaku kepala sekolah saat bertemu dengan rombongan monitoring PPLK di SMA Lingua Prima yang dipimpin oleh ketua prodi PAI ustaz Akhyar, S.Ag.

Untuk peserta PPLK di SMA PGRI, menurut pak Hafizol, S.Si. yang menggantikan kepala sekolah dan wakilnya menyambut tim monitoring PPLK yang dipimpin ketua STITQI ustaz Muhyidin, M.A., peserta diminta untuk fokus dan berkecimpung dalam penguatan keterampilan siswa, selain praktek pengajaran pelajaran PAI. Oleh karena itu mereka ditugaskan sesuai dengan keterampilan mereka masing-masing. Mulai dari tilawah al-Quran hingga futsal. Saat kegiatan monitoring berlangsung mereka sedang melaksanakan berbagai lomba untuk mengetahui hasil pelatihan keterampilan yang selama ini telah mereka laksanakan.

Sedangkan di SMA Muhammadiyah Tanjung Raja, tim diterima oleh kepala sekolahnya pak Indragiri, S.Ag. Saat itu sebagian peserta PPLK mengisi waktu luangnya dengan bergotongroyong memperbaiki papan nama sekolah yang mulai kusam di lantai dua sekolah itu

No Responses

Tinggalkan Balasan