MoU Penanaman Serai Wangi 20 Ha Berjalan Sukses

Momerandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman penanaman serai wangi di lahan 20 Ha di desa Kayuara Batu kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim berjalan dengan sukses (16/1).

Hadir pada kesempatan tersebut Mudir pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA, direktur pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat (Pusdem) Sarono PS, staf Pusdem Ferry Martedi, SSi dan Lazuardi, Humas Al-Ittifaqiah Ferry Heryadi, Kepala Desa Kayuara Batu Sadilman serta 17 petani pemilik lahan.

Penandatangan MoU dilakukan setelah sambutan yang diutarakan oleh Mudir dan disambut dengan baik atas respon para pemilik lahan yang begitu antusias dalam menjalin kerjasama ini. “Langkah ini sebagai perwujudan semangat Rahmatan Lil Alamin dari ponpes Al-Ittifaqiah bagi masyarakat”, ujarnya.

Sedangkan Kades Sadilman juga menyambut baik adanya kerjasama tersebut dan siap memberikan dukungan sepenuhnya.

Penandatangan naskah kerjasama dilakukan oleh direktur Pusdem Sarono PS dengan para petani pemilik lahan dan disaksikan oleh Mudir PPI, Kades dan para petani Kayuara Batu.

Usai penandatangan ini akan dilakukan penyemprotan gulma di lahan serta pembukaan lahan dengan alat berat.

direncanakan usai pembukaan lahan dilanjutkan dengan penanaman serai wangi pada total lahan 20 Ha sampai akhir Februari mendatang. [Sr]  

No Responses

Tinggalkan Balasan