MTS AL-ITTIFAQIAH SIAP PERTAHANKAN AKREDITASI A

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Hampir semua pengurus dan tim persiapan akreditasi Madrasah Tsanawiah Al-Ittifaqiah Indralaya pagi ini (24/5) menyambut kedatangan asesor akreditasi SMP/MTs dari pemerintahan daerah Sumatera Selatan bapak H. Rusmaidi dan Heri Darmusi.

Sebelum menyapa tim asesor, ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. H. Syamsul Bahri HAR, didampingi pembina yayasan H. MW. Barkat mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi yang telah mempersiapkan segala yang berkaitan dengan akreditasi mulai dari standar I sampai VIII.

“Terima kasih atas pengorbanan baik moril maupun materil dari tim akreditasi madrasah, sehingga segala standar siap dinilai oleh asesor, walaupun pada prinsipnya merebut lebih mudah dibandingkan mempertahankan akreditasi A yang telah kita raih. Namun saya nyakin, MTs Al-Ittifaqiah minimal dapat mempertahankan akreditasi A bahkan nilainya bisa lebih tinggi”.

Tak lama berselang, salah satu asesor bapak. Heri Darmusi asal kabupaten OKI langsung menimpali.

“Alhamdulillah, selama saya menjadi asesor baru kali ini saya menitikkan air mata, jujur ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Saya disambut dengan shalawat ribuan semua santri yang membuat suasananya begitu nyaman dan saya sangat terharu, semoga tradisi ini menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain”.

“Terkait beban tugas yang kami emban, kami hanya mencocokkan data dengan fakta. Penilaian akreditasi adalah amanah dari masyarakat sehingga menjadi tolak ukur dalam menentukan kualitas sebuah instansi pendidikan. Mudah-mudahan apa-apa yang dicita-citakan tadi dapat terwujud dalam waktu dekat”, sambung pak Heri.

No Responses

Tinggalkan Balasan