MUARA ENIM DOMINASI SANTRI BARU MUKIM

INDRALAYA, PPI PUSAT; Sehari setelah jadwal kedatangan santri lama, hari ini (26/7) jadwal kedatangan dan sekaligus masuk asrama untuk santri baru tingkat tsanawiah maupun aliah di kampus Pusat maupun kampus D Tanjung Lubuk.

Kepala bagian humas, ustad. Ferry Heryadi, menjelaskan kalau penyambutan berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, walaupun ribuan yang datang tetapi semuanya berjalan dengan kondusif. Hal-hal yang kami perhatikan seperti kelancaran lalu lintas sampai pelayanan kepada wali santri baru tidak mengalami kendala yang berarti”.

“Untuk sementara total pendaftar sampai hari ini sebanyak 1.123 dan sepertinya akan ada penambahan dikarenakan angka tersebut tidak termasuk pendaftar melalui sms maupun diperwakilan masing-masing kabupaten. Insyaallah tembus 1.200, mohon doanya”, tambah alumnus STITQI ini.

Menurut data dari panitia penerimaan, tahun ini madrasah tsanawiah menerima sebanyak 445 orang dan aliah sebanyak 355 orang. Jika melihat dari data ini, akan ada peningkatan jumlah kelas di masing-masing madrasah dari tahun kemarin. Sedangkan calon santri baru terbanyak berasal dari Ogan Ilir 31,5% diikuti kabupaten Muara Enim 17,2%, Ogan Komering Ilir 14,7% dan Palembang 11,9%.

Berita Terkait:

http://detiksumsel.com/siswa-siswi-baru-al-itifaqiah-didominasi-muara-enim/

No Responses

Tinggalkan Balasan