Mudir Melepas 257 Peserta PPL-PKL

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Penghujung tahun ajaran 2016-2017, santri kelas akhir tingkat Madrasah Aliah Pondok Pesantren Al-Ittifaqah Indralaya harus mempersiapkan banyak energi karena syarat kelulusan wajib melalui beberapa tahapan.

Salah satunya adalah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang telah dibuka secara resmi oleh Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. (15/04) dan diikuti oleh 257 peserta.

Pendistribusian peserta PKL yang direncanakan berlangsung selama dua minggu ini (15-30) akan disebar ke semua kampus baik kampus pusat, B, C dan D Tanjung Lubuk. Mereka akan menempati semua madrasah, lembaga, bagian dan bidang.

“Khusus untuk santri putra akan ditempatkan di kampus D”, ungkap ustadzah. Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I.

Masih dari kepala penjamin mutu Pendidikan dan pengajaran ini menegaskan kalau semua peserta wajib mematuhi sunnah-sunnah pondok dimana saja mereka bertugas.

“Walaupun disebar menjadi beberapa kelompok sesuai dengan institusi tujuan PKL, tanpa kecuali semua peserta harus tetap mematuhi segala peraturan pondok dan wajib membuat RPP. Penilaian akan diberikan oleh guru pamong dan kepala tempat praktek”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mudir mengharapkan agar peserta memanfaatkan program ini dengan memahami apa substansi dari PPL/PKL itu sendiri.

“Kesuksesan dan kejayaan hanya akan diraih oleh orang-orang  yang ikhlas berada di zona tidak nyaman, pada dimensi penuh dengan aturan dan serba keterbatasan. Sebaliknya, zona kenyamanan dan kebebasan adalah media untuk menghancurkan dan membawa pada keterikatan, kesusahan dan kegagalan”.

No Responses

Comments are closed.