Mudir Membuka Kuliah Iftitah Semester Genap 2013-2014

Sehari setelah ditutupnya ajang kompetisi cabang lomba olahraga, seni dan keterampilan menggunakan 4 bahasa melalui gerbong Pekan Olahraga, Seni dan Bahasa Santri (Perisai) kemarin (1/1) ditutup secara resmi oleh mudir ma’had Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. Hari ini (2/1) langsung digelar kuliah iftitah sekaligus membuka kegiatan belajar mengajar santri semester genap tahun pelajaran 2013-2014 yang juga dibuka oleh orang yang sama.

Sebelum membuka KBM semester genap ini, mudir mengajak semua santri dan pengurus PPI untuk senantiasa menanamkan rasa ikhlas dalam bermujahadah.

“Semester genap ini akan datang berbagai halangan dan rintangan serta cobaan, untuk itu saya mengharapkan mari kita tanamkan nilai-nilai ikhlas. Ikhlas beribadah untuk Allah, santri bukan hanya duduk manis dalam kelas tetapi harus ikhlas belajar karena Allah swt, guru bukan hanya sekedar mendidik tapi juga harus ikhlas beribadah karena Allah swt”, ujar mudir yang baru-baru ini kembali dari study banding metode tahfidz Sulaimaniah di Istanbul Turki.

“Setelah ikhlas, selanjutnya saya sangat mengharapkan kepada kita semua untuk senantiasa Istiqomah dengan itu Insyaallah kita akan mendapatkan keberuntungan. Terakhir adalah mujahadah atau berusaha dengan sungguh-sungguh. Jalankanlah semua tugas dan kewajiban dengan serius dan profesional sehingga membuahkan hasil yang terbaik”.

“Melalui kesempatan ini, saya juga ingin menambahkan bahwa sebentar lagi akan digelar workshop guru-guru tahfidz metode Sulaimaniah dengan tutor dari United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI) dan masih dalam bulan ini juga akan dilaksanakan maulid nabi dengan qori internasional tepatnya berasal dari negara Iran”, tambahnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, setelah mengikuti ujian semester ganjil, santri PPI tidak serta merta libur melainkan masih tetap berada di ma’had tetapi dibebaskan kegiatan belajar formal. Untuk mengisi waktu luang santri tersebut, lembaga olahraga, seni dan keterampilan (Lesgatram) yang diketua oleh ustad. Devison, S.Pd.I bersinergi dengan lembaga bahasa Inggris dengan ketua lembaganya ust. Ari Alhadi, S.Pd.I, lembaga bahasa Arab ustad. Davik, Lc., M.Ed dan lembaga dakwah dan pengabdian serta pelayanan pada masyarakat (Ledappmas) ustad. Darsih, S.Hi. menggelar pekan olahraga, seni dan bahasa santri (Perisai).

Walaupun nama kegiatan ini tergolong baru, namun santri-santri tidak merasa asing karena Perisai itu sendiri adalah gabungan dari Porseni dan Lebah Show.

No Responses

Tinggalkan Balasan