MUDIR: UTAMAKAN SINERGI DAN OPEN MINDED

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Seiring dengan bertambahnya jumlah santri yang mencapai 3.500, bertambah pula tantangan kedepannya, hari ini (10/9) pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) kembali melantik kepengurusan yang baru 2016/2017.

Bertempat di mess Ibn Rusyd, satu persatu SDM dipanggil untuk dilantik dan diambil sumpahnya. Selain melantik staf dan para wakil kepala, ada beberapa organ yang top leadernya sendiri diganti seperti di madrasah tsanawiah yang sebelumnya dipimpin oleh ustad. Firdaus, M.A. hari ini disertijabkan kepada ustad. Devison, S.Pd.I. dan beliau sendiri menempati posisi kepala madrasah aliah khusus kampus D.

Pasca ditinggalkan oleh ustad. Devison, posisi kepala Lesgatram digantikan oleh ustad. Khairuddin, S.Ag. Di madrasah aliah juga terjadi perombakan karena kepala madrasah ustad. Zainal Abidin, M.Ag. diganti oleh ustad. Akip Umar, M.S.I. dibantu oleh wakanya yang baru yaitu ustad. Autad Sulaiman, S.Pd.I. sedangkan khusus madrasah aliah kampus D dipimpin oleh ustad. Firdaus, M.A.

Disela sambutannya pasca melantik, Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. mengharapkan kepada pengurus yang baru agar senantiasa menjaga sinergi dan koordinasi antar organ di lingkungan pondok.

“Ingatlah satu hal bahwa kita semua adalah pegawai Allah swt bukan sekadar pegawai Al-Ittifaqiah dalam tanda petik. Ittifaqiah lahir, datang dan ada untuk Allah, bertujuan untuk Allah. Ini adalah lembaga Islam, lembaga rasul, ini lembaga pengembangan umat”.

“Yang kita pikirkan itu adalah masa depan dunia, masa depan umat, masa depan Islam oleh karena itu jalani dengan ikhlas, sungguh-sungguh, istiqomah dan sabar. Harus siap ditegur, harus siap dikritik dan open mainded, toleran, jangan keras hati, jadi jangan sok pintar, jangan sok berilmu karena lebih banyak lagi yang lebih pinter, cerdas dari anda dan Allah swt adalah maha pintar, maha cerdas dan maha segala-galanya. Harus bisa bekerja dalam tim karena itu softskiil untuk sukses”.

Di lokasi yang sama, Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) ustad. Ari Alhadi, S.Pd.I. menjelaskan kalau pelantikan hari ini adalah jilid pertama yang difokuskan pada struktur madrasah mulai madrasah ibtidaiyah, tsanawiah dan alih serta beberapa lembaga, dalam waktu dekat juga akan dilantik kepengurusan jilid kedua yang mungkin dikhususkan pada struktur bagian, lembaga, biro dan badan yang ada di pondok walaupun ada beberapa lembaga yang telah dilantik dikarenakan secara tidak langsung terpengaruh oleh personil yang dimutasikan.

No Responses

Tinggalkan Balasan