OKU SELATAN DOMINASI MASTASA 2016-2017

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Suara merdu Dea Agustina binti Zulfan Efendi santri baru asal Kepulauan Bangka Belitung, pemenang lomba tilawah tingkat putri, mengawali penutupan program Masa Ta’aruf Santri (Mastasa) tahun pelajaran 2016-2017 di halaman depan kampus pusat Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (26/7).

Sejak dimulainya Mastasa, tepatnya tanggal 20 Juli 2016, agenda penting yang bertujuan selain mengenalkan berbagai hal tentang ke-Ittifaqiah-an sekaligus juga sebagai wahana pencarian bakat dan potensi yang ada pada setiap santri.

Selain menghasilkan para juara dari berbagai cabang dan tangkainya, melalui panitianya, ajang bergengsi ini juga berhasil menobatkan peserta terbaik, Malik dan Malika yang selanjutnya secara khusus diresmikan sendiri oleh mudir dan ketua yayasan.

Gelar “Pangeran” berhasil direbut oleh M. Syharul Mubarok anak dari bapak H. Muhammad Basir asal daerah Ogan Ilir selanjutnya gelar “Putri” dinobatkan pada Ulfa Rima Dewi bin Marwis asal daerah Muara Dua OKUS, sedangkan untuk “Malikah” adalah Dwi Ratna Lestari binti Wagino asal Gunung Raya OKUS.

Dalam sambutannya, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. selain mengapresiasi kinerja panitia yang telah melakukan inovasi sehingga Mastasa tahun ini terasa lebih baik dari tahun lalu, juga mengucapkan apresiasi kepada semua peserta Mastasa sekaligus selamat kepada para pemenang gali potensi.

“Mastasa adalah kawah candradimuka dalam mendewasakan santri-santri baru, wahana untuk menempah diri, membangun mental spiritual dan eksplorasi potensi santri. Semoga Mastasa ini menjadi bekal dan mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT”, ujar ustad. Mudrik.

“Bermimpilah jadi orang besar, bermimpilah menjadi orang bermanfaat dan menebar rahmat bagi semesta alam”, tambahnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan