PANTI ASUHAN ISLAM AL-ITTIFAQIAH KUCURKAN DANA 21 JUTA LEBIH

INDRALAYA, PPI Pusat; Sebanyak 93 santri yatim dan yatim piatu mendapatkan santunan dana dari Panti Asuhan Islam Al-Ittifaqiah Indralaya. Serah terima yang berlangsung malam ini (3/11) dihadiri langsung oleh ketua Yayasan beserta pengurus pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Dalam laporannya, ketua panti asuhan K.H. Mukhlis HAR menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini adalah yang pertama kali dalam masa jabatannya yang sebelumnya diemban oleh kepala madrasah aliah ustad. Zainal Abidin, S.H., M.Ag.

“Sejak dilantik 2 bulan yang lalu, seluruh pengurus langsung mengadakan rapat dan akhirnya disepati untuk memberikan sedikit bantuan dana bagi yang berhak menerimanya dalam hal ini yaitu santriwan-santriwati yatim dan yatim piatu. Total dana yang dikucurkan semester ini sebesar Rp. 21.445.000,- dan akan dibagikan kepada 93 santri PPI mulai tingkat Taman Kanak-kanak sampai madrasah aliah”.

Orang nomor satu di madrasah diniah Al-Ittifaqiah ini menambahkan lagi bahwa keadaan kas panti asuhan periode Januari-Oktober 2014 masih begitu minim.

“Kas panti asuhan sekarang yang masih sangat kecil mengakibatkan banyak program-program yang tidak terlaksana secara optimal, namun kita harus optimis karena anak yatim piatu adalah tugas kita semua untuk memeliharanya. Dalam kesempatan ini, atas nama pengurus saya mohonkan kerjasama dari semua pihak sehingga panti asuhan ini dapat menyantuni bukan hanya sebatas santri kita tetapi masyarakat sekitar”, tambahnya.

Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (Yalqi) juga mengharapkan kepada semua pengurus agar meningkatkan dan lebih giat lagi memaksimalkan segala kemampuan yang ada sesuai dengan jabatan yang dipegangnya sehingga tujuan mulia didirikan panti asuhan ini dapat terlaksana dengan baik.

“salah satu faktor meningkatkan kepercayaan publik terhadap panti asuhan adalah transparansi dalam keuangannya, untuk itu sangat mengharapkan agar kepengurusan yang baru ini dapat lebih profesional bukan hanya menghimpun dana umat tetapi juga dalam transparansi alur kas. Dengan adanya transparansi keuangan Insyaallah para donatur akan meningkat baik kualitas maupun kwantitasnya”.

Menanggapi ketua yayasan tadi, bendara panti ustad. Ali Sodiki, S.Pd.I menuturkan kalau dana operasional acara malam ini tidak diambil dari kas tetapi atas sumbangan dari beberapa donatur.

“Alhamdulillah, dana operasional acara malam ini mulai dari konsumsi sampai ke perlengkapan semuanya nol rupiah dari kas kita. Untuk makanan ringan didapat dari sumbangan keluarga besar H. M.W. Barkat dan beberapa donatur tetap kita. Insyaallah kita juga akan publikasi secara kontinyu mengenai alur kas panti agar masyarakat mengetahui uang masuk dan keluar malaupun itu satu rupiahpun”, tuturnya.

KLIK UNTUK MELIHAT DAFTAR PENERIMA

No Responses

Tinggalkan Balasan