PAWAI TA’ARUF AWALI PEMBUKAAN GEBYAR RAMADHAN KAMPUS D

INDRALAYA, PPI KAMPUS D; Sehari setelah dibukanya gebyar ramadhan in campus 1435 H kampus A pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, malam ini (15/7) giliran kampus D yang terletak di desa Tanjung Lubuk menghelat acara yang sama.

Tidak kalah seru dengan kampus A, santri-santri di kampus D juga menyajikan berbagai penampilan yang membuat kagum pimpinan yang hadir. Dimulai dengan pawai ta’aruf seluruh kafilah sampai pada pagelaran seni dan keterampilan yang selalu diiringi tepuk tangan dari para penghadir.

Mengambil tema “Dengan Bulan Ramadhan Kita Bumikan Al-Quran” pembukaan gebyar ini tambah hikmat setelah mendengarkan pembacaan kalam ilahi oleh Awang Darmawan peserta terbaik ketiga MTQ tingkat kabupaten Ogan ilir tahun 2014 13-15

“Saya cukup berwibawa dan dikemas dengan unik dan kreatif yang membuktikan keunggulan santri-santri kampus D. Saya yakin santri kampus D ini akan lebih cepat dewasa dibandingkan dengan santri senior di kampus A”, ungkap Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. dalam sambutannya.

“Tema gebyar tahun ini adalah membumikan Quran, contoh sederhana akan itu adalah menjaga kebersihan dan memelihara berbagai fasilitas khususnya di kampus D ini. Saya sangat mengharapkan pengurus disini dapat membangunkan jiwa dan semangat untuk menjadikan kampus D menjadi elok dan yang terpenting adalah menjadikan santri-santri berakhlakul karimah, berjiwa mandiri, menjadi pemenang disetiap kompetisi kehidupan”.

“Semoga segenap pengurus kampus D dapat mengaflikasikan, meresflektasikan cita-cita luhur ini dengan penuh ikhlas”, tambahnya lagi.

Dalam laporannya, ketua panitia Rizky Bayhaki santri kelas IX menjelaskan bahwa tujuan dari gebyar adalah untuk memuliakan bulan suci Ramadhan.

“Tujuan dari gebyar Ramadhan tidak lain adalah memuliakan bulan suci ini sekaligus meningkatkan kualitas ibadah, iman dan taqwa agar menjadi manusia yang mulia. Berbagai kegiatan yang akan digelar seperti lemtatiqi show, tadarrus, tarawih dan kajian-kajian ilmiah serta Nuzul Quran mulai hari ini sampai 20 Juli 2014”.

No Responses

Tinggalkan Balasan