PELANTIKAN PENGURUS DAN PENGAWAS YAYASAN ISLAM AL-ITTIFAQIAH MASA KHIDMAT 2014-2019

INDRALAYA, PPI PUSAT; Sehari setelah sukses menggelar seminar internasional dengan narasumber Dr. Ebrahimian Konselor Budaya Kedubes Iran dan Sekjen Majma Taqrib Madzahib Prof. Dr. Hossein Mokhtari, siang ini (26/11) masih di aula mess Ibnu Rusyd juga digelar agenda yang tak kalah penting yakni pelantikan pengurus harian dan pengawas Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (Yalqi).

Sebelum melantik, tepatnya tanggal 24 November 2014 ketua pembina yayasan Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. bersama semua anggota dan pengawas sama-sama mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurs yang lama.

Dalam susunan kepengurusan yang baru ini kembali dilantik Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR sebagai ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah masa khidmat 2014-2019. Begitu pula untuk posisi sekretaris serta bendahara juga masih dipegang oleh pengurus yang lama yaitu ustad. Mukhyidin, M.A. dan Ustadzah. Surnas Eltati, S.E.

Setelah diambil sumpah jabatan, struktur pengurus harian dan pengawas serta para tamu undangan lain langsung mendengarkan pembekalan dari ketua pembina.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yayasan dan pengawas untuk 5 tahun ke depan. Kita doakan semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan keberkahan dalam menjalankan Tupoksinya masing-masing”.

“Tugas pengurus ke depan tidak mudah dan penuh tantangan, hal ini bukan tidak beralasan karena Yalqi pernah dinobatkan sebagai yayasan terbaik di Sumsel, PPI juga dinobatkan sebagai pesantren unggulan tingkat nasional, madrasah tsanawiah dan aliah adalah yang terbesar dan terbaik di Sumsel dan STITQI sekarang mulai dipercaya, dihormati, disukai oleh masyarakat Sumsel. Prestasi-prestasi ini patut kita syukuri tapi juga beban karena kalau kinerja kita kendor maka tentu saja akan menurun”.

“Harapan saya kepada semua pengurus yayasan untuk senantiasa berjiwa mujahadah tinggi, jangan lamban tetapi harus lari dan melompat jauh, sehingga kita akan terus dipercaya umat untuk terus menebar rahmat pada alam semesta”.

“Saya juga mengharapkan agar yayasan terus melakukan penguatan di bidang ekonomi dan usaha karena masih sangat banyak infrastruktur yang perlu kita hadirkan. Kelolalah secara produktif usaha-usaha yang ada seperti perkebunan, pertanian, persawahan, peternakan dan perikanan serta minimarket dan jangan malu-malu untuk menciptakan inovasi-inovasi baru”.

“Terakhir tak kalah saya harapkan agar semua pengurus baik harian maupun pengawas agar terus berkomitmen, ikhlas dan istiqomah. Dengan ikhlas insyaallah hidup kita akan berkah karena keikhlasan adalah senjata kita. Hanya dengan ikhlas kita akan mampu bertahan dan tidak pernah kecewa. Hanya dengan ikhlas dapat menciptakan etos kerja yang tinggi dan sabar menghadapi rintangan bahkan seberapa besar halangan menghadang dapat dijadikan kekuatan tekad dan memicu semangat”, himbau mudir PPI.

Menambahi pembekalan dari ketua pembina tadi, H.MW. Barkat dan Drs. M. Rosad Yusuf, S.H. juga mengharapkan dalam waktu singkat kepengurusan yang baru untuk segera membuat program kerja.

“Segeralah membuat program jangka pendek, menengah dan panjang lalu akan kita kaji ulang bersama”, ujar mantan anggota DPRD OI ini.

 

Lampiran susunan pengurus

%d blogger menyukai ini: