Pembina Yayasan Lantik Ketua STITQI 2016-2020

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Ketua Pembina Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. K.H.Mudrik Qori, M.A. baru saja melantik sekaligus mengambil sumpah ustad. Mukhyidin, M.A. sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) masa khidmat 2016-2020 di aula mess Ibn Rusyd kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (8/12).

Dalam sambutannya, mantan ketua HMI Sumsel ini mengafresiasi suasana pelantikan yang begitu khidmat.

“Saya afresiasi kepada panitia pelantikan yang mengkondisikan pelantikan hari ini dengan penuh khidmat, semoga pelantikan yang penuh wibawa ini dapat mendatangkan berkah”.

“Saya harapkan STITQI dapat mengubah wajah Indonesia dan dunia dan saya sangat nyakin suatu saat nanti akan menjadi lokomotif peradaban Islam Nusantara. Namun tantangan ke depan begitu besar ditambah lagi situasai bangsa ini sangat memprihatinkan. Sumber daya alam Indonesia yang berlimpah menjadi rebutan dunia. Kalau mahasiswa Islam kerjanya hanya santai, asik berselfi maka dapat dipastikan masa depan Indonesia, masa depan generasi Islam akan sulit berkembang dan akhirnya akan tenggelam”.

Lebih lanjut ustad. Mudrik mengajak untuk menyikapi tantangan global menjadi suatu momentum dalam pencerahan, memupuk semangat tinggi untuk melompat dan terbang memainkan peran penting untuk bangsa dan negara.

“Mari lebih serius dalam menempah iman dan ibadah, menambah pengetahuan, memodali diri untuk lebih trampil dan mampu memimpin. Melalui berbagai programnya, mahasiswa STITQI diharapkan dapat menguasai politik, sosial, budaya dan ekonomi. Jangan sampai ekonomi bangsa yang besar ini dikuasai oleh kaum kapitalis, harus bisa menata ekonomi umat, menebar rahmat ke semesta alam”.

Dipenghujung sambutannya, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah ini mengajak semua BEM untuk lebih peka pada saudara-saudara seiman seperti Rohingya di Myanmar, Palestina dan Aceh yang ditimpah musibah melalui tindakan nyata untuk menggalang dana.

Sementara itu, tiga wakil ketua yang terpilih adalah Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd. sebagai Wakil Ketua I bidang Akademik, Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR sebagai Wakil Ketua II bidang Keuangan, dan Suib Rizal, S.Pd.I. sebagai Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan.

No Responses

Tinggalkan Balasan