PENTAS SENI: MALAM SYUKURAN SANTRI KAMPUS D

TANJUNG LUBUK; Selepas mengikuti Ujian Semester genap 2013-2014, puluhan santriwan kelas VIII pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) di kampus D Tanjung Lubuk mengadakan malam syukuran yang dikemas dalam ajang Pentas Seni.

Khairul Umam, santri asal daerah Muara Enim langsung mengawali pembukaan pentas seni ini dengan alunan kalam ilahi.

Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. sebelum membuka secara resmi sempat memberikan afresiasi yang sebesar-besarnya pada santri-santri kampus D yang telah berinisiatif mengisi waktu senggang pasca ujian semester dengan syukuran dalam wujud pentas seni.

“Saya bersama pimpinan PPI sangat mengafresiasi dan sangat merespektasi ide kreatif dan inovatif santri-santri kampus D mengisi waktu liburan dengan mengadakan pentas seni ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pengurus di kampus D, semoga menjadi contoh bagi santri kampus pusat”.

“Saya juga melihat berbagai majalah dinding dan karya-karya fisik lainnya, sungguh ini semua membuktikan inovasi, kecerdasan dan kreatifitas yang tinggi dari santri”.

“Kampus D sedang menggeliat, sekarang ini sedang dilakukan perataan lahan 151 meter x 115 meter termasuk jalan yang akan dibangun masjid, mini market, lapangan bola kaki, asrama, ruang kelas belajar, musholla dan lain-lain. Kampus D akan terus dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana belajar Saya harapkan semua santri dan asatiz untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan di kampus D dengan cara menjaga dan memeliharanya”, tukas ustad Mudrik.

“Tahun ajaran tahun depan santri kelas VII yang naik ke kelas VIII akan pindah kesini, untuk itu sebagai kakak tingkat saya sangat mengharapkan untuk tunjukkan dan buktikan bahwa mampu menjadi sosok yang dapat diteladani adik-adik kalian. Insyaalah dengan semangat dan disertai keikhlasan, kita semua akan mendapatkan keberkahan dari Allalh swt”, tambahnya.

Selepas dibuka secara resmi, pentas seni langsung menghadirkan berbagai penampilan santri mulai dari seni nasyid, puisi, drama, atraksi pencak silat, OVJ dan pantomim yang dipandu oleh Solihat dan Rasyid Ridho yang sama-sama berasal dari kecamatan Tanjung Bulan kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Mudir I Mukhyidin, M.A. yang juga turut hadir merasa bangga dan salut dengan penampilan anak-anak kampus D.

“Tidak disangka, santri-santri kampus D memiliki potensi yang besar dalam bidang seni, semua penampilan tadi setara dengan santri kampus A bahkan mungkin lebih”.

“Pembawa acaranya sangat mahir mengkondisikan suasana sehingga penghadir merasa nyaman dan sangat menghibur”, tambah ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQ) ini.

Disela-sena pentas seni juga diumumkan para juara kelas baik itu pada program madrasah maupun pondok serta para juara umumnya.

%d blogger menyukai ini: