PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERLANGSUNG HIKMAT

INDRALAYA, PPI Pusat; Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1436 H di kampus A Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (1/1) berlangsung dengan hikmat dan meriah.

Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A selaku mudir mengajak kepada semua santri, pengurus dan karyawan serta wali santri yang hadir untuk senantiasa melestarikan tradisi peringatan hari kelahiran nabi ini.

“Sudah sejak lama PPI terus melestarikan tradisi-tradisi NU seperti maulid nabi, marhaban dan lain sebagainya. Ini semua karena banyak terkandung hikmah didalamnya. Dalam maulid nabi kali ini, mari kita jadikan sebagai momentum peningkatan pelayanan kita dalam memajukan umat”.

“Bertepatan juga dengan pergantian tahun baru, maka peringatan maulid kali ini kita jadikan sebagai wahana renungan. Apa yang sudah kita perbuat, apa yang sudah kita lakukan dan karyakan di tahun 2014. Kesuksesan dan kegagalan di tahun 2014 mari kita jadikan bahan introspeksi diri agar lebih baik lagi. Sehingga tahun ini kita harus lebih positif, lebih bermakna dan jadikan kegagalan sebagai kekuatan menuju kesuksesan karena itulah muslim sejati pengikut Rasurullah SAW”.

“Tahun 2014 bangsa kita begitu banyak mendapatkan musibah, meletusnya gunung Sinabung, banjir di Aceh, longsor di Banjarnegara, kebakaran dan terakhir jatuhnya salah satu armada Airasia. Mari juga kita jadikan ini semua sebagai bahan renungan sekaligus bersyukur karena terhindar dari balak bencana tersebut. Tetapi selain itu kita juga harus melakukan sesuatu minimal melalui doa. Semoga saudara-saudara kita diberikan kekuatan iman, kesabaran yang tinggi dan diganti dengan pahala serta keadaan yang lebih baik di masa yang akan datang”.

Memanfaatkan gelombang radio 96.3 FM, orang nomor satu di PPI ini juga mengajak masyarakat luas untuk memperbaiki diri.

“Bagi masyarakat yang juga mengikuti peringatan maulid nabi ini dirumahnya masing-masing, mari kita jadikan maulid nabi dan pergantian tahun ini sebagai momentum perbaikan diri. Yang senang dan banyak maksiat segeralah ganti dengan ibadah. Pemuda-pemuda yang senang hura-hura, jadilah pemuda yang beriman, berprestasi dan ahli ibadah”, tambahnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan