Pospenas VIII 2019, Ittifaqiah Terjunkan 48 Atlet Seni dan Olahraga

INDRALAYA_ittifaqiah.ac.id; Melalui Surat Dewan Perwakilan Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess), 48 santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya dalam waktu dekat akan dikirim guna mengikuti seleksi tingkat provinsi Pospenas VIII tahun 2019.

Kepala Lembaga Seni, Olahraga dan Keterampilan (Lesgatram) putri Ustazah. Danila Harun menjelaskan kalau 48 santri yang dikirim adalah mewakili kabupaten Ogan Ilir dan perlombaan pada tanggal 5-6 Oktober mendatang di MAN 3 dan Jakabaring Palembang.

“Semuanya ada 48 orang, tersebar diberbagai cabang. Seperti 3 orang di atletik, atas nama Ridhwan Salam Tanjung (100 m), Andika Pahlawantoro (500 m) dan Amelia Miranti (100 m Putri)”.

Selanjutnya 4 orang cabang Pencak Silat, mereka adalah Fathurrahman (kelas A), Walia Dwi Cahya (kelas B), Putri Robiyanti (kelas D) dan Tata Rista (kelas E).

8 santriwati di cabang Senam Santri, Gustini Putri, Endah Pia Utami, Tessa Permatasari, Ismarianti, Mirella Angelina, Putri Nabila Wati, Nera Isya Octaviani dan Maila Rahma Aulia.

Cabang seni Kaligrafi, Al-Ittifaqiah mengirim 1 pasang yaitu Rahmatullah dan Teti Kartini.

4 orang di Seni Pidato yaitu M. Pangeran Agung (bahasa Inggris), pidato bahasa Arab Rifna Cendikia dan Fitriana Hurun’in. Pidato bahasa Indonesia diwakili oleh Mawar Indah Kencana.

Sama seperti kaligrafi, 1 pasang juga untuk Seni Lukis Islami atas nama Aldes Steven Seagel dan Della Pebriasih ditambah Seni Kriya atas nama Muhammad Nur Zen.

Atlet yang terbanyak ada pada cabang Hadrah. Tim putra terdiri dari Raga Kusnadi, Muhammad Khadafi, Hafiz Al Assyad, M. Rafi Abhipraya, M. Shaleh Feriyansyah, Imam Munazir, Taufik Hidayat, Rio Rivaldo, Jorian, Lucky Maulana dan Ahmad Firhan.

Tim Hadrah Putri adalah Febiasi Fajriah, Latif Nur Azizah, Renasya Miftahul Jannah, Khoirunnisa, Karisna Istiqomah, Tuti Alawiyah, Hermilia Caersi, Wardatul Husnia, Istiqomariah, Della Febriansyah dan Miranda.

“Terakhir adalah di cabang Cipta dan Baca Puisi oleh Muhammad Aulia Aziz dan Stand Up Comedy oleh Puja Hartuti”, jelas ustadzah Danila.

Melalui pemberitaan ini, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berharap hasil yang terbaik diraih oleh semua atlet sampai menuju tingkat nasional.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga anak-anak kita berhasil mengharumkan nama baik keluarga, daerah dan pondok. Kepada semua pelatih, pembina dan panitia saya ucapkan banyak terima kasih”.

No Responses

Tinggalkan Balasan