PPI KEMBALI LEPAS SANTRI BEASISWA LUAR DAN DALAM NEGERI

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Tidak lama pasca melepas sebagian peserta Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional ke-26 yang diadakan di provinsi NTB, pagi ini (1/8) Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya kembali lepas santri penerima beasiswa luar dan dalam negeri.

“Selamat dan berkah kepada ananda semua, semoga sukses dan dapat kembali melanjutkan mujahadah di Ma’had, dapat bermujahadah di manapun demi kemajuan umat dan Islam. Saya harapkan tahun depan peserta beasiswa seperti ini lebih banyak lagi”, ungkap Drs. K.H.mudrik Qori, M.A.

“Untuk ananda kelas 1 dan 2, ketahuilah bahwa keberhasilan para penerima beasiswa ini bukanlah dihasilkan dalam waktu yang singkat. Dari sejak dini mereka sudah menanamkan niat, istiqomah mujahadah dan ikhlas serta kesabaran merekalah akhirnya dapat diantar menuju gerbang kesuksesan melanjutkan studi lebih tinggi baik luar maupun dalam negeri. Semoga langkah ini diikuti oleh santri-santri yang lain, semuanya dan semuanya” tambahnya Mudir.

Adapun santri penerima beasiswa luar dan dalam negeri yang dimaksud adalah 6 orang ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Abdurrahman Zainuddin Asal Rokan Hulu Prov. Riau, Agus Sucipto asal OKUS, R. Lind Perdana Asa OKUS, M. Hadi Nugroho asal Sakatiga Ogan Ilir, Lenni asal Tebing Gerinting Ogan Ilir dan Reni Ma’rifatul Azizah asal Indralaya Utara Ogan Ilir.

Untuk IAIN Banjarmasin atas nama Rahayu Indriani desa Menanti Muara Enim, Farera Aisyah asal Menanti Muara Enim, Resi Lianti desa Payaraman Ogan Ilir, Mursyid desa Tanjung Lubuk Ogan Ilir, Tajul Arifin Kertapati Palembang, Tomi Pranata Jakabaring Palembang dan Indah Zuriah desa Gelumbang Muara Enim.

Santri penerima beasiswa di UIN Jogja atas nama Ahmad Ahnaf asal Meranjat Ogan Ilir, beasiswa al-Birr Makasar atas nama Ilham desa Kuang Dalam Ogan Ilir, Khoirunnisa’ Kuang Dalam Ogan Ilir dan Hestia Susanti.

Santri Daurah Madinah atas nama Hakim Muslim asal Kayuagung OKI dan Syekh Ahmad Jamil asal Sukaraja Muara Enim.

8 santri juga ikut andil mendapat beasiswa UNSRI Indralaya adalah Wiqoyatunni’mah, Sadzah Hanifah, Ayu Maudy Hidayati, Syifa Qotrinnada Al-Firdausia, Desi Alyawati, Eri, Nopit Haryani dan Danil Usama.

Ketika dikonfirmasi Kabag Humas, ustad. Ferry Heryadi menuturkan bahwa peserta beasiswa luar negeri dari PPI adalah terbanyak jika dibandingkan dari pesantren-pesantren lain di Sumatera Selatan, ini adalah keberkahan dan amanah yang cukup besar bagi keluarga besar Ittifaqiah dan sebentar lagi kita juga akan melepas ±21 orang menuju negara Turki, ujarnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan