Prestasi Aliah Ungguli SMA Negeri Unggulan

ittifaqiah.ac.id_Palembang; Walaupun harus menghadapi Sekolah-sekolah Unggulan di provinsi Sumatera Selatan, namun semangat untuk mempertahankan tradisi juara apapun dan dimanapun tidak sedikitpun kendur.

Terbukti dengan 2 santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berhasil meraih juara pada event  Mineral Cup 2017 yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 6 Palembang (4-5 Maret 2017).

Meraka adalah Ananda Mila Nida Subandi anak kelas XI.H yang berhasil sabet juara pertama cabang pidato Bahasa Indonesia dan Dea Agustika santriwati kelas XI.J juara 2 lomba tilawah.

Kepala madrasah aliah ustad. Akip Umar, M.S.I Kepala Tata Usahanya Ustad. Rahmad Gunawan, S.Pd.I menjelaskan kalau penyisihan peserta begitu ketat Karena total yang sekolah yang mendapat sebanyak 50 lebih sekolah negeri dengan label unggulan bahkan internasional.

“Jika dilihat dari penyisihan, terus terang peserta kita sempat down, apalagi lawan kita berasal dari berbagai sekolah unggulan. Tak tanggung-tanggung ada 55 SMA Negeri. Tapi Alhamdulillah akhirnya kita bisa ukir prestasi. Tradisi juara tetap kita pertahankan sampai sekarang”, ujar guru pencak silat ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan