Prof. Aflatun Muchtar Lantik MUI Ogan Ilir 2021-2026

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Didampingi oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, ketua Majelis Ulama Indonesia provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, M.A. lantik sekaligus mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kab. Ogan Ilir masa khidmat 2021-2026 (23/8).

Usai dilantik, ketua umum MUI Ogan Ilir Dr. KH. Nurhasan, M.Ag menyampaikan kalau sinergitas MUI dan Pemerintahan Daerah Ogan Ilir adalah kunci utama dalam membangun umat.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Ogan Ilir kepada saya sebagai ketua MUI 2021-2026. MUI adalah mitra pemerintah oleh karena itulah, MUI berkomitmen, siap bersinergi, bergandengan tangan dan bekerjasama dengan Pemda Ogan Ilir khususnya dalam membangun umat”.

“Untuk semua anggota MUI, mari kita bekerja dengan penuh istiqomah dalam menjalankan tugas, kita bangun kabupaten ini sampai pada pelosok desa”, tambah Dr. Nurhasan.

Sebelum menutup sambutannya, Dr. Nurhasan yang lahir di desa Sakatiga ini berterima kasih kepada Pemda Ogan Ilir atas semua fasilitas seperti kantor MUI, kendaraan dinas dan lain-lain.

Mantan Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang sekaligus ketua MUI Sumsel Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA menyatakan kenyakinannya akan kinerja MUI Ogan Ilir yang didominasi civitas-civitas muda.

“Saya perhatikan, di dalam kepengurusan MUI Ogan Ilir terdapat banyak sekali yang bergelar Doktor, magister serta lulusan timur tengah dan muda-muda. Tentu saja ini menambah kenyakinan saya akan kinerja MUI Ogan Ilir dalam menjadi mitra pemerintah membangun daerah”.

“Selamat dan mari wujudkan kerja nyata bukan cuma bertutur kata atau cerita. Mari kita bekerja biar umat semakin sejahtera”, tutup Prof. Aflatun.

Hadir dalam pelantikan ini, Kajari Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Dandim OKI-OI, Kakanwilkemenag Ogan Ilir, KH. Ahmad Nahrowi, H. MW. Barkat. KH. M. Najib Subki, KH. Ikbal Romzi, KH. Tol’at Wafa Ahmad, KH. M. Karim Umar, dan Al-Mukarrom H. Sofyan Hamid dan beberapa pimpinan pesantren serta ormas.

Klik: Susunan pengurus MUI Ogan Ilir 2021-2026