Pusri Latih Kerajinan Bambu dan Ternak Lele pada 50 Santri

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Kerjasama Perusahaan pupuk terbesar di Sumatera Selatan PT. Pupuk Sriwidjaya dengan pondok pesantren Al-Ittifaqiah terus ditingkatkan melalui berbagai programnya.

Setelah melakukan penanaman bambu jenis Petung oleh direktur utamanya beberapa tahun lalu, hari ini (16/06) PT. Pusri kembali memberikan materi pelatihan pengolahan bambu tersebut sehingga dapat menjadi barang kerajinan yang bernilai tinggi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan serta keterampilan santri dan masyarakat sekitar khususnya di bidang olahan berbahan dasar bambu yang kita tanam beberapa tahun lalu dan selain itu juga kami memberikan pelatihan peternakan budidaya ikan lele.

“Semoga para santriwan dapat menguasai ilmu-ilmu usaha kecil mandiri seperti kerajinan bambu dan peternakan ikan, hal ini akan sangat berguna bagi mereka saat berada di tengah-tengah masyarakat nanti sekaligus menambah penghasilan”, ungkap Humas PT. Pusri Bapak Hermawan.

Ketua kampus D pondok pesantren Al-Ittifaqiah Al-Mukarrom Zuhaironi, S.Pd.I menuturkan kalau peserta tahap pertama ini terdiri dari 50 santri dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

“Peserta pelatihan kerajinan bambu terdiri dari 25 santriwan dan begitu juga untuk pelatihan budidaya ikan lele, total peserta ada 50 santri”, tutur ustad yang biasa disapa dengan ustad. Zu ini.

“Ke depan, semoga bukan hanya PT. Pusri yang terlibat dalam peningkatan wawasan dan keterampilan santri tetapi jejak bagus ini juga diikuti oleh dinas-dinas di Pemerintah Daerah Ogan Ilir dan provinsi Sumatera Selatan”, tambahnya.

%d blogger menyukai ini: