Ribuan Pelayat Hantar Kyai Muhsin

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Kepergian ulama besar di kabupaten Ogan Ilir K.H. Muhsin Qori, BA terus membanjiri tagar media sosial khususnya di provinsi Sumatera Selatan (22/1).

Sebelum dimakamkan di pemakaman umum Indralaya, ketua Majelis Ulama Indonesia kabupaten Ogan Ilir ini terlebih dahulu dishalatkan oleh ribuan pelayat di masjid At-Thariq kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Sebelum melepas almarhum menuju TPU, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam menyampaikan rasa duka mendalamnya. “Atas nama pemerintahan daerah dan masyarakat Ogan Ilir turut berbela sungkawa yang mendalam, kehilangan ulama karismatik dan tauladan bagi umat sungguh begitu menyakitkan. Kiprah beliau di Ogan Ilir terukir dengan tinta emas, keistiqomahan almarhum gambarkan begitu tinggi nilai-nilai keikhlasan membangun kota santri ini”, ujar pak Panji.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Bupati kabupaten Ogan Komering Ilir Ir. H. Iskandar, SE. “Sudah sejak lama keluarga kami menjalin silaturahim dimulai dari ayah almarhum K.H. Ahmad Qori Nuri. Hubungan intensif dalam membangun umat Islam ini terus dipelihara dan dijaga sampai pada anak cucu”, jelas saudara dari Ir. Hatta Rajasa ini.

Dari pantauan staf jurnalistik Humas Ittifaqiah, tampak hadir di antara petakziah, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya, Kapolres Ogan Ilir AKBP. Ghazali Ahmad, S.Ik., Kajari Ogan Ilir, DPRD tingkat I dan II, Mudir dari beberapa pesantren, tokoh agama dan masyarakat serta alim ulama Sumatera Selatan.

No Responses

Tinggalkan Balasan