RIBUAN SANTRI GELAR TAKBIRAN IDUL ADHA 1435 H

“Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaaha Illallahu Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilhamd”

INDRALAYA, PPI Pusat; Sabtu malam (5/10) Takbir, Tahlil dan Tahmid menggema di tiap sudut kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) menyambut hari Idul Adha 1435 H/2014 M.

Acara yang terpusat di halaman depan ini diikuti oleh ribuan santri dan para pengurus, staf dan karyawan PPI.

“Sebenarnya kita sudah merencanakan untuk pawai obor keliling kota Indralaya tetapi mengingat kondisi lalu lintas tidak memungkinkan karena bakal dipastikan akan terjadi kemacetan panjang, maka kita hanya menggelar takbiran di halaman”. Jelas ketua panitia semarak Idul Adha, ustad. Zaimuddin, M.S.I.

“Santri memang tidak diliburkan dan ini sudah berlaku dari tahun sebelumnya. Tetapi, panitia sudah siap mengisi beberapa hari kedepan dengan berbagai hiburan yang tentu saja selain menghibur santri dan walinya juga mengandung nilai-nilai keislaman seperti drama, panjat pinang, puisi, tarik tambang, buat ketupat dan lain sebagainya. Malam ini setelah takbiran, kita menyiapkan lomba karaoke Islami untuk kalangan asatiz-asatizah”, tambah kepala Madrasah Tahfidz Al-Quran Lil Athfal ini.

Senada dengan ketua panitia, kepala bagian kepengasuhan ustad. Nungcik, M.M. menegaskan bahwa tidak ada izin untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Berdasarkan himbauan pimpinan, bahwa Idul Adha tahun ini sama seperti tahun lalu. Santri tidak diliburkan dan tidak ada izin untuk pulang kecuali dengan alasan yang syar’i”.841165_714582798577245_219887934274329235_o

No Responses

Tinggalkan Balasan