Rutin; Ittifaqiah Bershalawat

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Satu-satunya amalan yang walau dikerjakan dengan tidak ikhlas tetap mendapatkan pahala dari Allah SWT adalah bershalawat kepada nabi Muhammad SAW”, itulah sedikit petikan tausyiah dari Habib Mahdi Muhammad Syahab saat memimpin shalawat santri (18/1).

Diikuti oleh ratusan santri kelas excellent tingkat madrasah tsanawiah dan madrasah aliah, acara yang berjudul Ittifaqiah Bershalawat ini sengaja digelar dengan tujuan untuk kembali menambah kecintaan kepada nabi.

“Alhamdulillah, santri-santri antusias mengikuti acara ini apalagi ditambah lagi iringan musik dari Hadroh ‘Asyiqul Mushtafa”, ucap Kepala Informasi, Komunikasi dan Konsulat ustad. Noprianto, S.Pd.I.

“Mengingat begitu pentingnya kita bershalawat dan membiasakan santri dalam tiap tarikan nafasnya untuk berzikir dan shalawat, maka Insyaallah acara seperti ini akan kita jadikan kegiatan rutin bulanan”, tambahnya lagi.

Selain Mudir Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA turut hadir dalam Ittifaqiah Bershalawat ini Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah KH. M. Joni Rusli, S.Pd.I., Wakil Mudir II ustad Ari Alhadi, S.Pd.I., kepala PKP ustad. Nungcik, MM, Kepala Lembaga Bahasa ustad Rahmad Gunawan, S.Pd.I., kepala Lembaga Tahfidz Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi putra) Ustad. H. Mustofa Kamal, Lc., Al-Hafidz., dan Direktur Mujahadah dan Pembibitan (Mabit) ustad H. Muhammad Iqbal Harun, Lc. Serta kepala Lembaga Kaligrafi Al-Ittifaqiah (Lemkappi) ustad. Alhadi Arka, S.Pd.I.

Sedangkan tamu undangan yang hadir Ustadz Mansyur Idris Asmawi dan Ketum HIPMI Sumsel H. Herman