Sales Branch Manager Pertamina Lounching Pertashop Berbasis Pesantren Al-Ittifaqiah

Jawaban dan dukungan konkrit suksesnya program pemerintahan Jokowi dalam percepatan pemulihan sosial-ekonomi

ittifaqiah.ac.id_Muara Kuang; Sales Branch Manager Rayon III Sumsel Babel PT Pertamina Syukra Mulia Rizki, hari ini (17/8), membuka secara resmi Pertamina Shop (Pertashop) Terintegrasi Berbasis Pesantren kerjasama Al-Ittifaqiah dengan Pertamina, bank BRI dan BPH Migas di desa Kelampadu kecamatan Muara Kuang kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, pak Syukra menjelaskan bahwa selain menjamin pengadaan BBM, pendirian Pertashop juga bertujuan untuk pemerataan ekonomi dan peluang usaha yang berujung ketahanan ekonomi umat.

“Akses masyarakat pelosok untuk mendapatkan BBM yang berkualitas sama dengan SPBU sangat sulit oleh karena itulah, Pertamina menggalakkan pendirian pertamina shop atau Pertashop”.

Secara tidak langsung, kehadiran Pertashop merupakan bentuk komitmen Pertamina sebagai BUMN, dalam pemerataan energi berkualitas, dan menggerakan roda perekonomian nasional mulai dari tingkat desa melalui UMKM dan pemberdayaan masyarakat kecil, ujar Bapak Syukro.

Sambutan Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A.

Lebih lanjut, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas pendirian Pertashop di desa kelampadu.

“Kita sama-sama melihat, kiri kanan Pertashop ini sudah mulai dibangun oleh masyarakat beberapa usaha ekonomi, ada kolam pemancingan, ada warung dan lain sebagainya. Ini membuktikan kalau pertashop berbasis pesantren memberikan kontribusi besar dan menjadi pusat atau sentra perkembangan ekonomi masyarakat khususnya UMKM”.

MoU antara BRI Cab Kayuagung dan Yayasan Islam Al-Ittifaqiah

“Di Pertashop Kelampadu ini, Al-Ittifaqiah juga akan menyediakan beberapa kios usaha-usaha ekonomi, seperti Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Al-Ittifaqiah, Bakery Ittifaqiah, Coffee Shop, penyedia pupuk murah dan berkualitas kerjasama PT Pusri, BRILink kerjasama Bank BRI dan masih banyak lagi yang bisa mendongkrak ekonomi serta mengangkat nama  baik desa Kelampadu dan kecamatan Muara Kuang”.

“Terima kasih banyak khususnya kepada kepala BPH Migas periode 2017-2021 bapak Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa, M.T., beliau adalah inisiator Pertashop Terintegrasi Berbasis Pesantren. Langkah yang diambil oleh pak Ifan ini adalah amal jariyah yang pahalanya tak terhingga, berkat beliau, banyak sekali rakyat bukan hanya bisa menikmati BBM berkualitas dengan harga sama seperti SPBU juga dapat membangun ekonomi keluarga”.

Sambutan Senior Vice President (SVP) Transformasi Bisnis Pusri, Fakhrurrazi, S.P.

“Terima kasih juga kepada PT Pusri yang ikut andil dalam mensuplay pupuk murah bagi petani kecamatan Muara Kuang, kepada BRI dan pemerintahan daerah Ogan Ilir. Pertashop Berbasis Pesantren kerjasama PT Bumi Energi Ittifaqiah dengan Pertamina, PT Pusri dan BRI merupakan jawaban dan dukungan konkrit suksesnya program pemerintahan Jokowi dalam percepatan pemulihan sosial-ekonomi”, tutup Mudir.

Sambutan Camat Muara Kuang, Hendri, S.E.

Hadir dalam peresmian ini Senior Vice President (SVP) Transformasi Bisnis Pusri, Fakhrurrazi, S.P., Pimpinan Cabang BRI Kayuagung, Agus Doso Pramono, Camat Muara Kuang, Hendri, S.E., kepala desa Kelampadu, tokoh masyarakat dan pimpinan-pimpinan pesantren.